Penentuan Timnas Indonesia Ketambahan Satu Amunisi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026
Maarten Paes dikabarkan akan sidang hari in Kamis (15/8/2024) menurut perkataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Instagram/@maartenpaes)
09:06
15 Agustus 2024

Penentuan Timnas Indonesia Ketambahan Satu Amunisi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hari ini, Kamis (15/8/2024) akan menjadi penentuan apakah Maarten Paes bisa untuk membela timnas Indonesia di putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper FC Dallas dikabarkan akan menjalani sidang terkait masalahnya untuk memperkuat skuad Garuda. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"15 Agustus sidang (Maarten Paes). Tanggal 18 pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha memenangkan itu," ucap Yunus Nusi.

Artinya hari ini akan menjadi penentuan sidang Maarten Paes. Nantinya apakah kiper asal Belanda ini bisa membela timnas Indonesia atau tidak diumumkan tiga hari berselang.

Baca Juga: Ini Mimpi Buruk Jay Idzes Jelang Laga Debut di Serie A Italia, Apa Itu?

Maarten Paes sendiri sejatinya sudah menyandang status WNI sejak April 2024 lalu. Sayang untuk membela skuad Garuda, ia masih terhambat aturan FIFA.

Sebab, penjaga gawang berusia 26 tahun ini dianggap telah melebihi batas umur untuk pindah federasi karena membela Belanda U-21 saat usianya sudah melebihi 21 tahun.

PSSI pun memperjuangkan agar Maarten Paes tetap bisa membela timnas Indonesia. Jika ditolak FIFA, maka federasi akan maju ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Sementara itu, sidang hari ini tampaknya digelar oleh FIFA. Sebab, di CAS sendiri tidak ada jadwal pada 15 Agustus 2024.

Mari kita tunggu, semoga ada kabar baik Maarten Paes bisa memperkuat timnas Indonesia, sehingga Shin Tae-yong dapat tambahan satu amunisi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga: Gara-gara Senggol Akun Ini, Swansea City Kena Sindir Usai Posting Debut Nathan Tjoe-A-On

Editor: Arif Budi

Tag:  #penentuan #timnas #indonesia #ketambahan #satu #amunisi #untuk #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR