Habisi Lazio Tiga Gol Tanpa Balas, Inter Milan Tantang Napoli di Final Supercoppa Italia
Para pemain Inter Milan merayakan gol pada pertandingan semifinal Supercoppa Italia kontra Lazio yang digelar di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, Sabtu (20/1/2024). Fayez NURELDINE / AFP
07:42
20 Januari 2024

Habisi Lazio Tiga Gol Tanpa Balas, Inter Milan Tantang Napoli di Final Supercoppa Italia

Inter Milan memastikan satu tempat di partai final Supercoppa Italia 2023 usai mengalahkan Lazio di semifinal, Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Inter Milan mengalahkan Lazio dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan Inter Milan dalam laga tersebut masing-masing dicetak oleh Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi.

Jalannya Pertandingan

Tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan, Inter Milan harus berusaha keras untuk membongkar pertahanan Lazio.

Lazio yang mendapat kesempatan beberapa kali mencoba menebar ancaman, namun tak satupun peluang berhasil dimaksimalkan.

Memasuki menit ke-17, serangan yang dilancarkan Nerazzurri membuahkan hasil. Menyambut sontekan Federico Dimarco, Marcus Thuram berhasil menjebol gawang Ivan Provedel dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Lazio mencoba membalas. Perlahan tapi pasti, mereka berhasil mendominasi penguasaan bola, namun belum mampu membuka celah pertahanan Inter.

Keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Belum lama bola bergulir di babak kedua, Inter mendapat peluang emas. Wasit menunjuk titik penalti setelah Pedro menjatuhkan Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-50.

Tertinggal dua gol, anak-anak asuh Maurizio Sarri tidak mampu berbuat banyak. Serangan yang dibangun justru menjadi bumerang ketika Inter berbalik menekan.

Memasuki menit 87, gawang Ivan Provedel kembali bergetar. Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Nerazzurri tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Inter akan menghadapi Napoli di partai final. Partenopei melaju ke final usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 pada Jumat (19/1/2024).

Partai final antara Napoli vs Inter Milan dijadwalkan pada Selasa (23/1/2024) mendatang.

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Lazio: Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Mario Gila, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Matteo Guendouzi, Nicolo Rovella, Matias Vecino; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #habisi #lazio #tiga #tanpa #balas #inter #milan #tantang #napoli #final #supercoppa #italia

KOMENTAR