Breakingnews! Shin Tae-yong Sudah Sampai Indonesia Siap Tantang Grup Neraka Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, telah kembali ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Korea Selatan. (instagram Jeong Seok-seo)
11:48
12 Agustus 2024

Breakingnews! Shin Tae-yong Sudah Sampai Indonesia Siap Tantang Grup Neraka Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, telah kembali ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Korea Selatan.

Kedatangannya disambut hangat oleh para staf pelatih Timnas Indonesia.

Dalam akun instagram Jeong Seok-seo, pelatih asal Korea Selatan itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu malam, membawa semangat baru untuk melanjutkan misinya mengarahkan Timnas Indonesia meraih prestasi gemilang.

"Comeback," tulis Jeong Seok-seo.

Baca Juga: Kabar Abroad, Nasib Serupa Nathan dan Elkan Baggott, Pratama Arhan Misterius di Skuad Suwon FC

Bersama Shin Tae-yong, hadir pula Yeom Ki-hun, seorang pelatih berpengalaman yang sebelumnya menukangi klub Korea Selatan, Suwon Bluewings.

Bergabungnya Yeom Ki-hun semakin memperkuat tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Nova Arianto, asisten pelatih yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas U-17, menyambut hangat kedatangan sang pelatih dan timnya.

"Welcome back @shintaeyong7777 dan coaches semua untuk kembali berjuang bersama untuk sebuah kebanggaan," tulis Nova dalam komentarnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menjalani operasi untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialaminya.

Baca Juga: Hore Kabar Baik Timnas Indonesia! Australia Dipastikan Kehilangan 1 Pemain Paling Bahaya di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Operasi tersebut berhasil dilakukan dan kondisi kesehatannya kini sudah pulih.

Meskipun sempat mengalami penurunan berat badan akibat penyakitnya, semangat juangnya untuk membawa Timnas Indonesia berprestasi tetap membara.

Setelah kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong akan langsung fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September mendatang, kemudian menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September.

Dengan bergabungnya Yeom Ki-hun dan pulihnya kondisi kesehatan Shin Tae-yong, diharapkan Timnas Indonesia dapat tampil lebih solid dan meraih hasil maksimal pada pertandingan-pertandingan mendatang.

Seluruh pecinta sepak bola Indonesia tentu berharap yang terbaik untuk Timnas Garuda.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #shin #yong #sudah #sampai #indonesia #siap #tantang #grup #neraka #ronde #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR