Bocor Alus, LavAni Kantongi Satu Nama Penggawa Timnas Voli Amerika untuk Proliga 2025
Selebrasi para pemain voli Amerika ketika berhadapan dengan Bulgaria di VNL 2024 pekan pertama. 
11:20
11 Agustus 2024

Bocor Alus, LavAni Kantongi Satu Nama Penggawa Timnas Voli Amerika untuk Proliga 2025

- "Bocor alus" pevoli asing yang akan perkuat Jakarta LavAni untuk mengarungi Proliga 2025. Satu nama pemain Timnas voli putra Amerika Serikat langsung dipantau pemilik LavAni, Susilo Bambang Yudhoyono.

Disampaikan Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, melalui cuitannya di media sosial X (Twitter), Minggu (4/8/2024), LavAni sudah membidik legiun asing untuk Proliga 2025.

Jansen Sitindaon dalam tulisannya menjelaskan, bahwa sang 'gebetan' LavAni berstatus penggawa Timnas voli putra Amerika Serikat

Dan yang bikin paling penasaran volimania Tanah Air, pevoli itu tampil di Olimpiade Paris 2024 ini. 

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, beri bocoran pemain timnas voli putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024 yang gabung LavAni untuk Proliga 2025. Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, beri bocoran pemain timnas voli putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024 yang gabung LavAni untuk Proliga 2025. (Tangkapan layar Twitter)

Bentuk keseriusan LavAni tercermin lewat kehadiran Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang langsung menonton pertandingan di Paris. Tepatnya saat Micah Christenson dan kolega menggulung tim terbaik Asia, Jepang 3-1, Sabtu (3/8).

Meski demikian, melalui Jansen Sitindaon, LavAni tak ingin mengumbar siapa pevoli tersebut. Mengingat gelaran Proliga 2025 masih cukup lama untuk kembali bergulir.

Kompetisi elite bola voli Indonesia tahun depan, dalam rancangan PBVSI, mulai menggelar pertandingan pertama pada bulan Januari.

"Beberapa waktu lalu kami cerita-cerita dengan bapak, kalau jadi dimusim depan memang akan ada 1 orang pemain dari Amerika yg akan main di Lavani," tulis Jansen Sitindaon.

Clue-nya semakin nyata, yakni sang pevoli menghuni posisi spiker, entah itu opposite, middle blocker, atau bahkan outside hitter.

Faktanya, Amerika Serikat di tim utama memiliki deretan spiker kelas wahid yang sangat familiar di telinga volimania, seperti Aaron Russell, TJ Defalco, Max Holt, hingga eks Bhayangkara Presisi, Garrett Muagututia.

Alasan pihak LavAni tak ingin memberikan bocoran lebih banyak, takutnya, karena Proliga 2025 masih lama dimulai, sang pevoli akan lepas dari bidikan.

"Memperkuat sektor “penyerangan”. Video2 dia main juga sudah ditonton. Siapa namanya, mari kita tunggu. Takutnya kalau disebut malah tidak jadi," tambahnya.

LavAni jelas menyusun kepingan skuad terbaik untuk membayar lunas kegagalan Proliga 2024 di musim depan.

Dio Zulfikri dan kolega gagal mempertahankan status juara, setelah di laga final takluk dari Jakarta Bhayangkara Presisi dalam perebutan trofi Proliga 2025.

Kekalahan ini sekaligus membuyarkan asa LavAni menjadi tim pertama mengukir juara Proliga tiga musim beruntun.

LavAni di Proliga 2024 memiliki 3 pemain asing, yakni Renan Buiatti (full season), Mohammadreza Beik (putaran I) dan Oreol Camejo (putaran II hingga final).

Ketiga legiun asing Jakarta LavAni memiliki CV dan profil mentereng. Termasuk Buiatti, yang merupakan opposite asal Brasil, dan pernah menembus skuad Piala Dunia Voli 2014 bersama tim Samba.

Ini artinya, tidak menutup peluang LavAni mendatangkan spiker timnas voli putra Amerika Serikat dengan CV yang sangat beken. Bahkan sangat mungkin jika itu TJ Defalcao, Russell, atau bahkan Matt Anderson.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Nuryanti

Tag:  #bocor #alus #lavani #kantongi #satu #nama #penggawa #timnas #voli #amerika #untuk #proliga #2025

KOMENTAR