Jadi Pelatih Striker Timnas, Media Korea Bongkar Momok Mengerikan Yeom Ki-hun saat Masih Jadi Pemain: Dia Pemain yang...
Yeom Ki-hun Saat Masih Berseragam Klub Suwon Samsung Bluwings. (Instagram/@kihun_yeom_26)
17:06
7 Agustus 2024

Jadi Pelatih Striker Timnas, Media Korea Bongkar Momok Mengerikan Yeom Ki-hun saat Masih Jadi Pemain: Dia Pemain yang...

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali membuat kejutan dengan membawa pulang legenda sepak bola Korea Selatan, Yeom Ki-hun, untuk bergabung dalam tim kepelatihan. Keputusan ini diharapkan dapat memberikan suntikan semangat baru bagi skuad Garuda.

Yeom Ki-hun, yang namanya harum bersama Suwon Samsung Bluewings sebagai seorang striker ulung, kini akan berbagi pengalaman dan ilmu sepak bolanya untuk meningkatkan kualitas lini depan Timnas Indonesia. 

Bukan hanya sebagai pemain, Yeom Ki-hun juga pernah menjabat sebagai pemain-pelatih dan pelatih kepala di klub yang sama, menandakan pengalamannya yang sangat kaya di dunia sepak bola.

Kedekatan antara Shin Tae-yong dan Yeom Ki-hun bukanlah rahasia lagi.

Baca Juga: 5 Pemain Baru yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Korea Selatan pada tahun 2017. 

Hubungan yang terjalin baik antara keduanya menjadi salah satu faktor kunci yang mendorong Yeom Ki-hun untuk menerima tawaran bergabung dengan Timnas Indonesia.

Media Korea Selatan, Wikitree, memuji keputusan Shin Tae-yong ini. 

Mereka menilai bahwa karakter Yeom Ki-hun yang kuat dan pengalamannya sebagai pemain yang sulit dihentikan akan sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia. 

"Ketika Shin Tae-yong melatih Seongnam FC, Yeom Ki-hun adalah mimpi buruk bagi setiap bek lawan," tulis Wikitree.

Baca Juga: Elkan Baggott Catat Rekor Menyedihkan Sebagai Bek Berlabel Timnas Indonesia usai Dipinjamkan ke Blackpool

Dengan bergabungnya Yeom Ki-hun, diharapkan Timnas Indonesia dapat mencapai target yang lebih tinggi, seperti menembus 100 besar peringkat FIFA dan lolos ke Piala Dunia 2026. 

Nama Yeom Ki-hun mencuat karena dikabarkan akan membantu Shin Tae-yong melatih striker di timnas Indonesia.

Lini serang timnas Indonesia berpotensi mengganas karena Shin Tae-yong mengajak kompatriotnya untuk menjadi pelatih striker. Ia adalah Yeom Ki-hun.

Kabar Yeom Ki-hun bakal membantu Shin Tae-yong dilaporkan oleh media Korea Selatan, Chosun Sports.

"Yeom Ki-hun akan bergabung dengan timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong sebagai seorang pelatih striker," tulis laporan tersebut.

"Yeom Ki-hun menerima tawaran melatih dari Shin Tae-yong bulan lalu dan memikirkannya berulang kali. Ia menerima posisi ini karena keseriusan Shin Tae-yong dan potensi sepak bola Indonesia," sambungnya.

Pelatih striker baru ini dikatakan akan ke Indonesia bersama Shin Tae-yong pada Agustus 2024 untuk persiapan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jadi #pelatih #striker #timnas #media #korea #bongkar #momok #mengerikan #yeom #saat #masih #jadi #pemain #pemain #yang

KOMENTAR