Senasib dengan Elkan Baggott, Bek Australia Calon Lawan Timnas Indonesia Gagal Main di Premier League 2024/2025
Bek Australia, Harry Saouttar yang senasib dengan Elkan Baggott karena gagal main di Premier League 2024/2025. (Instagram/harry_souttar)
15:54
7 Agustus 2024

Senasib dengan Elkan Baggott, Bek Australia Calon Lawan Timnas Indonesia Gagal Main di Premier League 2024/2025

Bek Australia, Harry Souttar senasib dengan Elkan Baggott yang gagal mentas di kasta tertinggi Liga Inggris atau Premier League 2024/2025.

Harry Souttar merupakan pemain Leicester City yang baru saja promosi ke Premier League. Namun, bek Australia itu justru dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Sheffield United.

Situasi ini membuat Souttar senasib dengan Elkan Baggott yang juga dipinjamkan jelang Premier League 2024/2025 bergulir.

Bek timnas Indonesia diketahui resmi bergabung dengan Blackpool dengan masa peminjaman selama satu musim penuh.

Baca Juga: Jejak Kriminal The Muckers Hooligan Klub Anyar Elkan Baggott: Pendukung Neo Nazi

Walau begitu, Harry Souttar sendiri sejatinya sudah pernah mencicipi ketatnya Liga Inggris. Momen itu terjadi pada musim 2022/2023, tapi Leicester City mengalami degradasi.

Adapun Harry Souttar bukan sosok yang asing bagi timnas Indonesia. Sebab, ia pernah tampil melawan skuad Garuda di Piala Asia 2023 lalu dan menyumbangkan satu gol.

Nah, pemain berusia 25 tahun ini juga akan menghadapi timnas Indonesia lagi. Tepatnya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada 10 September 2024 mendatang yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bek tangguh ini akan menjadi ujian para penyerang timnas Indonesia yang belum lama ini merekrut pelatih striker baru untuk menambah ketajaman tim.

Baca Juga: Kisah Lika Liku Naik Turun Karier Elkan Baggott, Hingga Gagal Mentas di Premiere League dan Turun Kasta ke League One

Editor: Irwan Febri

Tag:  #senasib #dengan #elkan #baggott #australia #calon #lawan #timnas #indonesia #gagal #main #premier #league #20242025

KOMENTAR