Siapa Sosok Lionel Messi? Dipanggil Timnas Indonesia Demi Rebut Tiket Piala Asia U-17 2025
Skuat Timnas Indonesia U-17 di laga melawan Panama (pssi.org)
15:18
6 Agustus 2024

Siapa Sosok Lionel Messi? Dipanggil Timnas Indonesia Demi Rebut Tiket Piala Asia U-17 2025

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) terus berupaya mencari talenta-talenta muda potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Kali ini, sebanyak 32 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi tambahan guna menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Salah satu nama yang menarik perhatian adalah Lionel Messi Al Fachri, pemain muda berbakat dari ASIOP Jakarta.

Meskipun memiliki nama yang sama dengan megabintang sepak bola asal Argentina, Messi yang satu ini berposisi sebagai bek tengah dan siap bersaing dengan 11 pemain lainnya di posisi yang sama.

Baca Juga: Lionel Messi Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17 dan Hubungan Khusus dengan Jordi Alba

Pelatih Nova Arianto tidak hanya memanggil pemain dari dalam negeri, namun juga memboyong sejumlah talenta muda yang saat ini merumput di luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah Matthew Davis dari Subiaco (Australia), Ocean Erwin Lim dari FC Cardedeu (Spanyol), dan Miroslav Fernando dari Atletico Madrid (Spanyol).

Pelatih Timnas Indonesia muda Nova Arianto (@timnas.indonesia)Pelatih Timnas Indonesia muda Nova Arianto (@timnas.indonesia)

Skuad seleksi tambahan Timnas U-16 kali ini memiliki komposisi yang cukup seimbang, dengan rincian tiga penjaga gawang, 12 bek, enam gelandang, dan 11 penyerang.

Para pemain terpilih ini akan menjalani serangkaian seleksi untuk menentukan siapa yang layak masuk dalam skuad utama yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sendiri akan digelar pada 23-27 Oktober mendatang di Kuwait.

Baca Juga: Lini Serang Timnas Indonesia Makin Ganas, Shin Tae-yong Temukan Pelatih Striker Baru?

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 sebelumnya berhasil meraih peringkat ketiga pada ajang Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Solo.

Beberapa pemain yang tampil apik pada turnamen tersebut, seperti Matthew Baker, Azizu Milanesta, Fabio Azka, dan Zahaby Gholy, juga kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi tambahan kali ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #sosok #lionel #messi #dipanggil #timnas #indonesia #demi #rebut #tiket #piala #asia #2025

KOMENTAR