Kisah Justin Hubner Nyaris Debut di Premier League Liga Inggris Lawan Arsenal: Saya Lihat Bukayo Saka
Justin Hubner pernah rasakan duduk di bangku cadangan bersama tim senior Wolves saat bertandang ke markas Arsenal. (X/@WolvesAcademy)
09:54
3 Agustus 2024

Kisah Justin Hubner Nyaris Debut di Premier League Liga Inggris Lawan Arsenal: Saya Lihat Bukayo Saka

Bek timnas Indonesia, Justin Hubner nyaris debut bersama tim senior Wolverhampton Wanderers atau Wolves ketika melawan Arsenal di Premier League.

Sebagaimana diketahui, Justin Hubner adalah pemain milik Wolves. Ia sempat dipinjamkan ke klub Jepang, Cerezo Osaka.

Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun ini tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Cerezo Osaka. Akhirnya ia memutuskan kembali ke klub induknya Wolves.

Saat berseragam Wolves, Justin Hubner punya momen menarik ketika masuk tim utama. Ia dibawa oleh sang pelatih ketika pertandingan melawan Arsenal di Premier League 2023/2024 teatnya pada 2 Desember 2023.

Baca Juga: Alasan Posisi Elkan Baggott Tak Aman Meski Dipertahankan Ipswich Town

Pengalaman itu diceritakan kembali oleh Justin Hubner saat berbincang di podcast koleganya di timnas Indonesia, Marc Klok.

"Bahwa saat saya diminta untuk berada di bangku cadangan Premier League, saya wow. Inilah yang saya impikan ketika masih kecil, itu luar biasa," ucap Hubner.

Justin Hubner dinilai gagal saat berlaga di Jepang. [Soha.vn]Justin Hubner dinilai gagal saat berlaga di Jepang. [Soha.vn]

"Saya pergi ke stadion, di sana saya melihat Bukayo Saka, (Martin) Odegaard, saya berjabat tangan dengan mereka, itu benar-benar mengesankan," imbuhnya.

Lebih lanjut, momen tersebut juga ternyata membuat Justin Hubner gugup saat bertemu pemain-pemain bintang seperti Bukayo Saka hingga Declan Rice,

"Ya, saya sangat gugup. Saya berjalan di Stadion Emirates dan saya tidak tahu untuk menatap kemana. Saya berjalan di lapangan, melihat Odegaard di sampingku, melihat Declan Rice, Saka di sebelahku. Saya tidak bisa melihat, sangat gugup tapi itu pengalaman yang luar biasa," jelasnya.

Baca Juga: Stabil Hingga Harga Naik! Daftar Nilai Transfer Pemain Indonesia Usai Diasah Shin Tae-yong Selama Tahun 2023-2024

Sayangya waktu itu Justin Hubner hanya duduk di bangku cadangan dan tidak mendapatkan kesempatan bermain melawan Arsenal. Namun, ia masih optimis bahwa suatu saat bisa bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kisah #justin #hubner #nyaris #debut #premier #league #liga #inggris #lawan #arsenal #saya #lihat #bukayo #saka

KOMENTAR