Breaking News! Bek Timnas Indonesia U-16 Matthew Baker 'Dibajak' Australia untuk Kualifikasi Piala Asia
Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker (kanan) dipanggil Timnas Australia untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. [Dok. PSSI]
11:42
31 Juli 2024

Breaking News! Bek Timnas Indonesia U-16 Matthew Baker 'Dibajak' Australia untuk Kualifikasi Piala Asia

Kabar menggemparkan terjadi di Timnas Indonesia U-16. Bek diaspora, Matthew Baker 'dibajak' Australia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Matthew Baker merupakan andalandi lini belakang Timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto selama Piala AFF U-16 2024 lalu.

Bersama I Putu Panji, Matthew Baker yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Australia, tampil solid.

Dia mengantarkan Garuda Asia merebut peringkat tiga terbaik di Piala AFF U-16 2024 lalu.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Ivar Jenner, Disorot Netizen karena Sikap di Lapangan

Performa impresif Baker yang diketahui juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, jelas dibutuhkan Timnas Indonesia U-16.

Pasalnya, tim asuhan Nova Arianto tengah dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 pada Oktober mendatang.

Bek kiri Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker, juara di Australia. (Dok. Footballaus)Bek kiri Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker, juara di Australia. (Dok. Footballaus)

Timnas Indonesia U-16 berada dir Grup G bersama Australia, Kuwait selaku tuan rumah kualifikasi dan Mariana Utara.

Namun, kejutan terjadi dua bulan jelang Timnas Indonesia U-16 memainkan event penting itu. Bek Matthew Baker dipanggil oleh Australia.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Sepak Bola Australia, @footballaus. Nama Matthew Baker masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Seoul Earth On Us Cup Agustus 2024 Ini

"Pelatih Kepala Brad Maloney telah menunjuk 24 pemain untuk PacificAus Sports Football Tour melawan Timnas Putra U-19 Kepulauan Solomon dan Vanuatu bulan depan," tulis @footballaus dikutip Suara.com pada Rabu (30/7/2024).

"Training camp ini menyediakan persiapan lebih lanjut menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 yang akan diselenggarakan di Kuwait antara 19-27 Oktober 2024."

Kabar tersebut jelas menggemparkan publik sepak bola Tanah Air. Meski demikian, belum ada kejelasan apakah Baker bakal menerima pemanggilan tersebut atau tetap memilih bertahan membela Timnas Indonesia U-16.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #timnas #indonesia #matthew #baker #dibajak #australia #untuk #kualifikasi #piala #asia

KOMENTAR