Piala Asia 2023: Sayap Kanan Timnas Indonesia Diincar Bek Kiri Vietnam, Awas Dihabisi Malam Ini
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [K JAAFAR / AFP]
12:42
19 Januari 2024

Piala Asia 2023: Sayap Kanan Timnas Indonesia Diincar Bek Kiri Vietnam, Awas Dihabisi Malam Ini

Sebagian pemain Vietnam sudah menandai sejumlah pemain Timnas Indonesia di laga Piala Asia 2023 nanti malam. Salah satunya Pemain Timnas Vietnam, Vo Minh Trong yang pasang mata elang kepada sayap kanan timnas Indonesia di laga nanti.

Dia optimis bahwa timnya memiliki peluang menang melawan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

Menurut bek yang dikenal sebagai Golden Star Warriors, Vietnam telah memahami strategi permainan yang akan dihadapi dari Timnas Indonesia.

Yacob Sayuri layak jadi andalan Shin Tae-yong berkaca dari penampilannya di uji coba kedua hadapi Libya pada Jumat (5/1). (pssi.org)Yacob Sayuri layak jadi andalan Shin Tae-yong berkaca dari penampilannya di uji coba kedua hadapi Libya pada Jumat (5/1). (pssi.org)

Vo Minh Trong menyatakan bahwa Vietnam sudah siap menghadapi Timnas Indonesia menjelang pertandingan.

Ia menjelaskan bahwa The Golden Stars telah melakukan persiapan dengan menonton video pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak untuk memahami strategi Skuad Garuda.

"Kami siap dalam segala hal, baik dari segi kemampuan maupun semangat bermain. Seluruh tim telah melakukan analisis profesional setelah menonton video pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak, sehingga kami lebih memahami kekuatan tim Indonesia," dikutip dari Soha.

Yance Sayuri juga tak luput dari matanya. Dia anggap Sayuri memiliki kecepatan yang signifikan.

Meskipun merasa tertantang, bek kiri Vietnam tersebut menyebut bahwa Pasukan Garuda memiliki lima pemain yang berkarir di Eropa, menjadi satu tantangan tersendiri bagi Vietnam.

"Saya melihat sayap kanan Timnas Indonesia sangat cepat. Sebagai bek kiri Timnas Vietnam, saya sudah membuat rencana untuk tampil baik melawan lawan saya," ujarnya.

"Tentu saja, dengan empat hingga lima pemain Indonesia yang bermain di Eropa, ini akan menjadi tantangan tersendiri."

"Tetapi kami akan mencoba yang terbaik dan berharap para penggemar percaya pada kemampuan Timnas Vietnam," tambahnya.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dalam pertandingan tersebut guna menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pasca-kekalahan 1-3 dari Irak, Skuad Garuda saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup E.

Pertandingan kedua Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #2023 #sayap #kanan #timnas #indonesia #diincar #kiri #vietnam #awas #dihabisi #malam

KOMENTAR