Breaking News! Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Lebih Cepat dari Rencana, Ini Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) saat menghadiri acara peluncuran Golden Visa yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/7/2024). [Dok. Instagram/@futboll.indonesia]
13:18
25 Juli 2024

Breaking News! Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Lebih Cepat dari Rencana, Ini Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong direncanakan kembali ke Indonesia pada awal Agustus. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata sudah menginjakkan kaki di Jakarta lebih cepat.

Hal itu diketahui setelah Shin Tae-yong menghadiri peluncuran Golden Visa yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024) pagi WIB.

Shin Tae-yong hadir karena turut mendapatkan fasilitas Golden Visa dari Jokowi. Dia menjadi salah satu orang yang menandai pertama kalinya pengaplikasian golden visa.

Dengan mendapatkan Golden Visa, Shin Tae-yong sebagai warga negara asing (WNA) bisa tinggal lebih lama di Indonesia selama lima hingga 10 tahun dengan syarat investasi tertentu.

Baca Juga: Kabar Buruk dari Maarten Paes, Bikin Kesalahan Besar saat Gagal Setim dengan Lionel Messi

"Oleh sebab itu kita akan luncurkan layanan golden visa untuk memberi kemudahan bagi WNA dalam berinvestasi dan berkarya di negara kita Indonesia," kata Jokowi.

"Sehingga dapat menarik lebih banyak good quality travelers, untuk invest weatlh state dan productive weatlh state," tambahnya.

Kehadiran Shin Tae-yong di Jakarta menandai kembalinya sang pelatih sejak berlibur pada 14 Juni lalu usai membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

STY sebelumnya menjalani operasi di Korea Selatan. Manajer Timnas Indonesia menyebut sang pelatih baru direncanakan kembali ke Indonesia pada awal Agustus.

"Awal Agustus [Shin Tae-yong baru kembali ke Indonesia]," kata manajer Timnas Indonesia, Sumardji kepada Suara.com, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: Maarten Paes: Kalau Saya Main Bersama Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Pasti Luar Biasa

"Agak mundur [dari jadwal sebelumnya]," tambahnya.

Setelah memperpanjang kontrak tiga tahun bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah ditunggu jadwal padat. Dia akan segera mempersiapkan skuad Garuda jelang memainkan laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai 5 September mendatang.

Selain itu, ada juga Piala AFF 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada November, alias hampir beririsan dengan matchday kelima dan keenam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #shin #yong #kembali #indonesia #lebih #cepat #dari #rencana #alasannya

KOMENTAR