Tragis! Juara Liga Inggris, Eks Chelsea Kini Jadi Kuli Bangunan Demi Bertahan Hidup
Danny Drinkwater dulu juara Liga Inggris kini kerja kuli bangunan. (Kolase Instagram/@dannydrinkwater)
08:06
25 Juli 2024

Tragis! Juara Liga Inggris, Eks Chelsea Kini Jadi Kuli Bangunan Demi Bertahan Hidup

Roda kehidupan memang terus berputar. Nyatanya Danny Drinkwater yang punya label juara Liga Inggris atau Premier League kini bekerja sebagai kuli bangunan.

Nama Danny Drinkwater pasti sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola khususnya Liga Inggris. Sebab, dirinya menimba ilmu sepak bola di akademi Manchester United.

Walau begitu, pemain kelahiran Manchester ini justru gagal bersinar bersama The Red Devils. Ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti Huddersfield Town, Cardiff City, Watford, hingga Barsnley FC.

Pada akhirnya Manchester United melepaskan Drinkwater ke Leicester City pada tahun 2012 silam.

Baca Juga: 3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Justin Hubner

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater coba merebut bola dari pemain Newcastle United Isaac Hayden (kiri) di babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, 28 Januari 2018. [Glyn KIRK / AFP]Gelandang Chelsea Danny Drinkwater coba merebut bola dari pemain Newcastle United Isaac Hayden (kiri) di babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, 28 Januari 2018. [Glyn KIRK / AFP]

Menariknya bersama The Foxes, karier Drinkwater justru mencuat. Puncaknya pada musim 2015/2016 ketika Leicester City menjadi tim kejutan yang keluar sebagai juara Premier League.

Drinkwater tampil dalam 35 pertandingan pada musim tersebut dengan sumbangan tiga gol dan tujuh assist. Sontak namanya pun semakin menanjak.

Chelsea akhirnya meminang pria yang kini berusia 34 tahun pada Agustus 2017. Sayangnya kariernya justru jeblok bersama The Blues.

Pemain berposisi sebagai gelandang ini banyak dipinjamkan Chelsea ke Burnley, Aston Villa, Kasimpasa, hingga Reading. Namun, performanya tidak bisa meningkat dan memutuskan pensiun pada Oktober 2023.

Setelah pensiun, Drinkwater kini justru menjadi sorotan. Pasalnya terbaru ia mengunggah kabar bekerja di sebuah proyek bangunan.

Baca Juga: Arsenal Resmi Permanenkan David Raya dari Brentford

"Lagi di proyek hari ini," tulis Drinkwater di Instagram Stories.

Postingan tersebut akhirnya menyedot perhatian publik. Bahkan banyak pecinta sepak bola yang memberikan respons negatif karena menyebut eks Chelsea ini berada di titik terendah dalam hidupnya.

Akan tetapi, Drinkwater justru mengatakan tidak ada salahnya bekerja sebagai proyek bangunan karena ini adalah pilihannya.

"Beberapa dari pesan-pesan ini, bersikaplah yang pantas. Saya berada di lokasi proyek! Ini adalah sebuah pilihan," pungkasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tragis #juara #liga #inggris #chelsea #kini #jadi #kuli #bangunan #demi #bertahan #hidup

KOMENTAR