Menggila Lawan Timor Leste, Terkuak Sisi Liar Jens Raven: Suka Nantang Maut
Amunisi baru untuk Timnas Indonesia, Jens Raven resmi jadi WNI. (Instagram/@timnas.indonesia)
21:00
23 Juli 2024

Menggila Lawan Timor Leste, Terkuak Sisi Liar Jens Raven: Suka Nantang Maut

Striker Timnas Indonesia, Jens Raven menggila di partai ketiga melawan Timor Leste babak fase grup A Piala AFF U-19 2024, Selasa (23/7/2024).

Melawan Timor Leste di tadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jens Raven mencetak brace alias dua gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Pada menit ke-19, Jens Raven mencetak gol pertamanya. Gol ini memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Kafiatur Rizky. Bola jatuh ke kaki Kadek Arel yang menyodorkannya ke Jens Raven.

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu lalu dengan tenang mampu melepaskan tendangan tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Timor Leste.

Baca Juga: Nggak Mau Kalah! Kadek Arel dan Arkhan Kaka Bikin Timnas Indonesia U-19 Unggul 5-1

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven usai mencetak gol debutnya bagi Skuad Garuda di AFF Cup U-19 2024. (Instagram/jensraven9)Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven usai mencetak gol debutnya bagi Skuad Garuda di AFF Cup U-19 2024. (Instagram/jensraven9)

Tak butuh waktu lama untuk Raven mencetak gol kedua. Pada menit ke-26, ia mengkonversi umpan dari Kafiatur Rizky dengan sontekan kaki kiri.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 unggul 3-1 atas Timor Leste. Satu gol tim Garuda Muda dicetak oleh Figo Dennis lewat sepakan jarak jauh.

Keganasan Jens Raven ke gawang Timor Leste pada malam ini membuat publik sepak bola Indonesia riuh di jagat sosial media.

Sosok Jens Raven dianggap menjadi striker potensial untuk Timnas Indonesia di masa depan. Masih berusia 18 tahun, Raven tunjukkan performa impresif dengan mencetak 6 gol dari 16 pertandingan di musim ini bersama klubnya, FC Dordrecht U-21.

Dalam wawancaranya di kanal YouTube Yussa Nugraha, Jens Raven menceritakan neneknya dulu tinggal di Yogyakarta. Sebelum akhirnya pindah ke Belanda di masa sulit.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama: Brace Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U-19 Unggul 3-1

Menggila Lawan Timor Leste, Terkuak Sisi Liar Jens Raven: Suka Olahraga Ekstrem [Tangkap layar Instagram]Menggila Lawan Timor Leste, Terkuak Sisi Liar Jens Raven: Suka Olahraga Ekstrem [Tangkap layar Instagram]

Nenek Jens Raven pindah ke Belanda saat masa perang berkecamuk di sejumlah belahan dunia.

"Omaku, dia dari Yogyakarta dan saat perang dulu dia naik kapal pindah ke Belanda dan dari situ dia tinggal di sini," ujarnya.

Di luar soal darah Indonesia yang ia miliki, Jens Raven ternyata punya sisi liar yang jarang diketahui publik.

Raven di unggahan Instastory akun Instagram miliknya sempat unggah hobinya melakoni salah satu olahraga ekstrem, skiing. Olahraga ini termasuk ekstrem karena banyak orang mengalami luka, cedera atau bahkan tewas saat lakoni skiing.

Di video yang diunggahanya itu, Raven meluncur di salju dengan menggunakan papan ski yang dipasang di kakinya. Dari video terlihat, ia bermain ski di Salzburg, Austria.

Terlihat, Raven cukup piawai berseluncur di salju dengan menggunakan papan ski. Meski harus melawan kabut dan badai salju, Raven sangat terampil lenggak lenggok di atas salju.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #menggila #lawan #timor #leste #terkuak #sisi #liar #jens #raven #suka #nantang #maut

KOMENTAR