Skuat Borneo FC Ogah Naik Baracuda, Diego Michiels Soroti Sikap Bobotoh
Energi Bobotoh di Stadion GBLA Saat Persib Ditahan Imbang Arema Bikin Bojan Hodak Terkesima (Suara.com/Rahman)
12:54
23 Juli 2024

Skuat Borneo FC Ogah Naik Baracuda, Diego Michiels Soroti Sikap Bobotoh

Klub BRI Liga 1, Borneo FC sukses meraih kemenangan atas Persib Bandung di pertandingan kedua grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (22/7/2024) malam.

Borneo FC meraih kemenangan 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Berguinho di penghujung laga. Kemenangan ini membuat Bobotoh yang mendukung langsung Persib di Jalak Harupat terdiam.

Usai pertandingan melawan Persib, skuat Borneo FC tertahan di pintu keluar stadion.

"Iya tadi sempat ketahan, kita nggak boleh keluar dulu. Sampai situasi diluar aman," ujar manager tim, Farid Abubakar.

Baca Juga: Bali United Lawan Madura United Pasca Keok Kontra Arema, Teco Ungkit Faktor X

Farid menambahkan bahwa pihaknya memahami kondisi yang dialami tim saat akan keluar dari stadion. Farid menyebut bahwa pihak keamanan tak ingin hal tak elok menimpa tim Borneo FC usai meraih kemenangan di kandang Persib Bandung.

Bek sayap kanan Borneo FC, Fajar Fathurrahman (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam WIB. [Dok. Borneo FC]Bek sayap kanan Borneo FC, Fajar Fathurrahman (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga perebutan tempat ketiga BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam WIB. [Dok. Borneo FC]

Usai laga, mobil barucuda sudah bersiap untuk membawa skuad Pesut Etam keluar stadion. Manajer Borneo FC sempat berdialog dengan pihak polisi dan panpel terkait baracuda ini. Farid meminta agar pemain Borneo FC tidak naik baracuda dan tetap naik bus untuk sampai ke hotel.

"Sempat berdiskusi dengan pihak keamanan dan juga panpel Persib Bandung. Kami meminta tidak pulang dengan rantis baracuda. Tapi kami sampaikan mau pakai bis saja, kami yakin suporter di Bandung sudah jauh lebih dewasa, dan alhamdulillah kami pulang pakai bis, dan tetap dikawal ketat polisi dan juga di iringi baracuda sampai hotel," jelas Farid.

Sementara itu, kapten Borneo FC, Diego Michiels angkat suara perihal insiden ini. Menurutnya, publik sepak bola Bandung jauh lebih dewasa saat ini. Meski timnnya baru saja menang atas Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, ia yakin timnya akan pulang dengan tenang.

"Saya yakini, semua orang Bandung yang ada di sini akan memperlakukan kami dengan baik," ujar pemain 33 tahun itu.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Nyaris Tersungkur, PSM Paksa Persis Solo Berbagi Poin

Pada akhirnya, skuat Pesut Etam naik bus dan sampai ke hotel dengan selamat.

"Kami sampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian dan panpel Persib Bandung atas bantuan dan layanannya, kita harus menjaga hal ini berlaku terus menerus, kalah menang adalah hal biasa, contohnya malam ini, ketika kami menang di Bandung, tidak ada hal lanjutan negatif yang kami alami," tegas Farid.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #skuat #borneo #ogah #naik #baracuda #diego #michiels #soroti #sikap #bobotoh

KOMENTAR