Pelatih yang Cetak Sejarah di Piala Asia 2023 Ngaku Tertarik Jadi Pelatih Malaysia
Pelatih Timnas Tajikistan, Petar Segrt (kiri) di Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]
11:36
23 Juli 2024

Pelatih yang Cetak Sejarah di Piala Asia 2023 Ngaku Tertarik Jadi Pelatih Malaysia

Malaysia ditinggal oleh Kim Pan-gon yang mundur sebagai pelatih kepala. Usai kabar itu, mantan juru taktik Tajikistan mengakui terbuka jika ditunjuk menjadi nahkoda Harimau Malaya.

Kim Pan-gon mundur dari jabatan sebagai pelatih Malaysia. FAM menunjuk Pau Marti Vicente sebagai caretaker.

Kabar perginya Kim Pan-gon ternyata sampai ke telinga Petar Segrt. Ia adalah eks pelatih Tajikistan yang mencetak sejarah di Piala Asia 2023.

Bagaimana tidak, Petar Segrt berhasil membawa Tajikistan menebus babak perempat final Piala Asia 2023, meski berstatus tim debutan.

Baca Juga: Indra Sjafri Semprot Media Vietnam: Argentina Susah Jebol Timnas Indonesia, Nggak Diketawain?

Menariknya setelah berpisah dengan Tajikistan, pelatih yang juga pernah menukangi PSM Makassar ini justru terbuka untuk menjadi juru latih Malaysia.

"Saya sangat menghormati Kim Pan-gon dan saya mengagumi apa yang telah dia lakukan untuk sepak bpla Malaysia dengan membesarkannya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sungguh menyenangkan mengobrol dengannya di dalam dan di luar lapangan karena kami saling menghormati," ucap Segrt dikutip dari Makan Bola.

Pelatih Tajikistan, Petar Segrt tertarik latih Timnas Malaysia. [Dok. AFP]Pelatih Tajikistan, Petar Segrt tertarik latih Timnas Malaysia. [Dok. AFP]

"Selain itu, saya juga suka dengan fans dan masyarakat di Malaysia karena mereka selalu ramah setiap kali saya mampir ke Kuala Lumpur. Ya, saya selalu ingin mencoba (jadi pelatih) Malaysia," imbuhnya.

Petar Segrt mengakui baha dirinya sempat dilirik oleh beberapa klub Eropa usai meninggalkan Tajikistan. Namun, ia mengaku hanya tertarik jadi pelatih bagi timnas di level internasional.

“Meski menerima tawaran dari beberapa klub Eropa selama beberapa bulan terakhir, saya memilih untuk tidak terikat dengan salah satu klub tersebut, karena saya selalu ingin melatih timnas yang selalu menjadi prioritas saya," ujar pelatih berusia 57 tahun ini.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste, Duet Meriam Serang Welber Jardim dan Kafiatur Dipasang?

“Saya masih bebas dan terbuka untuk tim nasional mana pun. Sejauh ini, FAM belum menghubungi saya untuk apa pun tetapi saya tidak akan mengatakan tidak jika mereka menghubungi saya untuk peran tersebut. FAM punya nomor saya dan saya tidak akan ragu menjawab panggilan mereka," tegasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #yang #cetak #sejarah #piala #asia #2023 #ngaku #tertarik #jadi #pelatih #malaysia

KOMENTAR