Jordi Amat Tak Mau Tahu Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam
Bek sekaligus wakil kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [K JAAFAR / AFP]
07:54
19 Januari 2024

Jordi Amat Tak Mau Tahu Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Vietnam

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat menegaskan komitmennya untuk tidak menyerah saat menghadapi Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024).

Meski laga itu diprediksi berjalan sulit, Jordi Amat mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya cuma harus berjuang demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Media Vietnam Lempar Psywar: Timnas Indonesia Bukan Level Piala Asia, Angkat Koper dari Qatar Besok!

"Pertandingan yang akan sulit, kedua tim ingin menang. Jadi kami harus tampil baik dan kami yakin bisa melakukannya besok," kata Jordi dalam konferensi pers di Doha dikutip dari Antara, Kamis (18/1/2024).

Timnas yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan bersua dengan Vietnam pada match day 2 Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Kedua tim akan berusaha meraih kemenangan pertama mereka dalam persaingan Grup D kejuaraan tersebut.

Baik Indonesia maupun Vietnam belum berhasil mencatatkan kemenangan dari pertandingan pertama. Sebelumnya, Vietnam membuat kejutan saat melawan Jepang dengan unggul 2-1, tetapi akhirnya kalah 2-4.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kedua dari kanan) dan pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Doha, Qatar. [Screenshot YT Asian Cup 2023]Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kedua dari kanan) dan pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Doha, Qatar. [Screenshot YT Asian Cup 2023]

"Mereka bermain bagus pada babak pertama, mereka punya kemampuan bloking yang sangat baik saat lawan Jepang. Pemain mereka juga bagus," kata Jordi.

Sementara itu, Indonesia mencatatkan kekalahan 1-3 saat berhadapan dengan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Senin.

"Kami kalah dari Irak. Harus saya katakan bahwa saya puas dengan penampilan saya di hari itu, tapi bagaimana pun saya tetap kecewa dengan hasilnya," tuturnya.

Jordi menyatakan bahwa meskipun pertandingan pertama tidak sesuai harapan, timnas terus mengalami perkembangan positif melalui latihan.

"Saya rasa kami berkembang setiap harinya, dan sekarang kami akan menghadapi Vietnam. Mereka bermain bagus, jadi kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik agar besok bisa menang," ujar pemain yang sempat membela klub Johor Darul Ta'zim (Malaysia) itu.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menekankan bahwa pertandingan antara Indonesia dan Vietnam adalah krusial bagi kedua tim untuk melaju ke babak 16 besar.

Indonesia dan Vietnam harus meraih kemenangan agar tidak tersingkir dari fase grup.

"Pada pertandingan pertama kami sama-sama kalah. Jadi laga besok akan bernilai penting dan kami harus menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," ungkap Shin.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jordi #amat #tahu #timnas #indonesia #harus #menang #lawan #vietnam

KOMENTAR