Biodata Quenay Soewarto, Pemain Muda Feyenoord yang Namanya Jawa Banget
Quenay Soewarto. (Instagram/@footballtalentnesia)
22:06
16 Juli 2024

Biodata Quenay Soewarto, Pemain Muda Feyenoord yang Namanya Jawa Banget

Mengenal Quenay Soewarto, pemain keturunan Indonesia di Belanda yang kini tercatat menimba ilmu di akademi klub papan atas, yakni Feyenoord.

Nama Quenay Soewarto kerap menjadi perbincangan saat pecinta sepak bola Tanah Air berbicara mengenai para pemain keturunan Indonesia di Belanda.

Namanya dulu sempat diperbincangkan saat Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Tanah Air.

Saat itu, Quenay Soewarto masih berusia 15 tahun dan dianggap bisa menjadi tambahan untuk lini belakang Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga: Lama Tak Dipanggil STY, Gelandang Rp5,21 M Ini Dinilai Salah Satu Pemain Aboard Paling Sukses Berkarier di Luar Negeri

Tapi apa daya, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 kala itu hanya memanggil satu pemain keturunan yang Abroad, yakni Welber Jardim.

Kini, nama Quenay Soewarto kadang masih tetap diperbincangkan, mengingat dirinya masih bisa didekati untuk membela Timnas Indonesia U-16.

Apalagi dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dan bertarung dengan lawan kuat seperti Australia serta tuan rumah, Kuwait.

Karenanya, Quenay Soewarto dianggap bisa menjadi suntikan tambahan untuk lini belakang Timnas Indonesia U-16 agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Lantas, seperti apa latar belakang Quenay Soewarto? Bagaimana perjalanan kariernya di usia yang masih terbilang belia ini?

Baca Juga: Alasan Mengejutkan Indra Sjafri Coret Ji Da Bin dari Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Biodata Quenay Soewarto

Nama: Quenay Soewarto

Nama Panggilan: Quenay

Tanggal Lahir: 24 April 2008 (16 tahun)

Posisi: Bek Kiri

Klub: Feyenoord Rotterdam

Karier Quenay Soewarto

Quenay Soewarto merupakan pemain keturunan yang lahir di Belanda. Ia sendiri berposisi sebagai bek kiri di Feyenoord U-17.

Belum diketahui secara pasti dari mana darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Hanya saja, bisa dipastikan ia memiliki darah Indonesia jika dilihat dari namanya yang identik dengan orang Jawa.

Sebelum bermain di Feyenoord U-17, Quenay Soewarto sendiri sempat menimba ilmu di rival sekota klubnya saat ini, yakni Sparta Rotterdam.

Tercatat, Quenay Soewarto bermain di akademi Sparta Rotterdam hingga tahun 2022 lalu dan kemudian melanjutkan kariernya akademi Feyenoord.

Di akademi Feyenoord, Quenay Soewarto dianggap sebagai salah satu pemain bertalenta. Hal ini tak lepas dari pencapaiannya yang membawa timnya menjuarai Liga U-15 Belanda.

Bahkan di usianya yang belum genap 17 tahun, Quenay Soewarto sendiri sudah berhasil masuk tim U-17 Feyenoord pada tahun 2024 ini.

Sejauh ini, dirinya telah tampil bagi Feyenoord U-17 sebanyak dua kali di Division 1 Fall U-17 dan Division 1 Spring U-17.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #quenay #soewarto #pemain #muda #feyenoord #yang #namanya #jawa #banget

KOMENTAR