Dicoret Indra Sjafri, Pemain Keturunan Ini Justru Promosi ke Tim Senior Liga Belanda
Sem Yvel main di tim senior NAC Breda, meski diabaikan Indra Sjafri. (Instagram/@semyvel)
16:48
15 Juli 2024

Dicoret Indra Sjafri, Pemain Keturunan Ini Justru Promosi ke Tim Senior Liga Belanda

Pemain keturunan Indonesia, Sem Yvel merasakan debut untuk tim senior NAC Breda dalam laga uji coba melawan Unitas 1930, Sabtu (13/7/2024) lalu.

Sem Yvel merupakan salah satu pemain keturunan yang dipanggil untuk Toulon Cup 2024 lalu. Ajang itu sekaligus menjadi trial.

Akan tetapi, Indra Sjafri dikabarkan tidak melirik nama Sem Yvel. Pelatih Sumatra Barat itu disebut hanya menyetorkan tiga nama pemain keturunan ke PSSI untuk dinaturalisasi.

Jika merujuk dari kriteria yang disebut Indra Sjafri, ketiga pemain tersebut antara lain Dion Markx (bek tengah), Tim Geypens (fullback kiri) dan Mauresmo Hinoke (penyerang).

Baca Juga: Bisa Jadi Andalan Nih, 3 Pemain Timnas Indonesia Muda Paling Mahal di BRI Liga 1 2024-2025

"Saya ada merekomendasikan posisi depan satu, center back satu, dan kalau enggak salah bek kiri satu. Saya sudah bicarakan itu dengan PSSI," ucap Indra Sjafri.

Dicoret Indra Sjafri untuk membela timnas Indonesia U-19, kini Sem Yvel justru mendapatkan kesempatan bermain di klubnya NAC Breda. Ia dimainkan dalam laga uji pramusim.

Dalam pertandingan itu, Sem Yvel masuk di menit ke-60. Melihat hal ini, ia punya potensi besar untuk berkembang.

Apalagi gelandang berusia 19 tahun ini bukan pertama kali dipanggil tim senior NAC Breda. Sebelumnya pada Januari 2024, Sem Yvel punya kesempatan unjuk gigi di klub senior.

Meski begitu, tidak dilirik Indra Sjafri ke timnas Indonesia U-19 bukan akhir bagi Sem Yvel jika berhasrat memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, 3 Fakta Menarik Mauresmo Hinoke Calon Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19

Jika ia bermain reguler dan bagus di NAC Breda, mungkin saja Shin Tae-yong bakal merekomendasikan namanya ke PSSI.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #dicoret #indra #sjafri #pemain #keturunan #justru #promosi #senior #liga #belanda

KOMENTAR