Cerita Sentuhan Tangan Emas Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal, Calon Juara Euro 2024
Momen ketika Lionel Messi mandikan Lamine Yamal saat masih bayi. (Kolase Instagram @lamineyamal dan X @LamineeYamal)
12:12
13 Juli 2024

Cerita Sentuhan Tangan Emas Lionel Messi Mandikan Lamine Yamal, Calon Juara Euro 2024

Wonderkid Spanyol, Lamine Yamal menjadi sorotan berkat performa apiknya di Euro 2024. Menariknya kehebatannya dikaitkan dengan Lionel Messi.

Spanyol sukses menembus final Euro 2024 dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Jerman hingga Prancis. Keberhasilan ini tak lepas dari sosok Lamine Yamal.

Bocah yang tepat berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024 ini menjadi faktor kunci. Di usianya yang masih belia, ia selalu menjadi andalan starter di skuad La Furia Roja.

Pemain yang berkarier di Barcelona ini juga menyumbangkan tiga assist dan satu gol sepanjang Euro 2024 ini.

Baca Juga: Ollie Watkins: Dari Pemain Amatir Kini Jadi Pahlawan Inggris

Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)

Bahkan berkat satu golnya ke gawang Prancis ia mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Euro.

Menariknya kehebatan Lamine Yamal dikaitkan dengan Lionel Messi. Bagaimana tidak, La Pulga ternyata pernah memandikan bocah ajaib Spanyol ini ketika masih kecil.

Melansir dari laporan The Sun, foto-foto ketika Messi memandikan Yamal viral. Kapten Argentin itu terlihat menggendong dan memandikan wonderkid Spanyol.

Lantas mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata ayah Lamine Yamal berhasil mendapat undian dar program UNICEF. Pemenangnya berhak foto bareng dengan pemain Barcelona.

Beruntung Laminye Yamal yang masih berusia enam bulan menghabiskan momen bareng Lionel Messi, bahkan ia dimandikan. Kala itu, La Pulga masih berusia 20 tahun.

Baca Juga: Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Harry Kane Kibarkan Bendera Putih?

Foto Lionel Messi muda dengan Yamal bayi digunakan untuk kampanye penggalangan dana untuk anak-anak yang fotonya akan dipajang di kalender keluaran UNICEF.

Foto yang kini jadi viral dan sorotan publik itu dilakukan pada 2008 saat Messi masih remaja.

Usai foto tersebut viral, kehebatan Yamal pun dikaitkan oleh Messi. Pemain yang kini berkarier di Inter Miami dianggap sudah mentransfer ilmunya untuk wonderkid Barcelona.

"Messi memberikan kekuatannya pada Yamal dan itu sebabnya dia lebih baik daripada pemain lain di usianya yang masih 16 tahun," komentar netizen.

"Kehebatan menyentuh seorang bayi dan bayi itu sedang dalam perjalanan menuju kehebatan," timpal lainnya.

"Messi memberikan sentuhan emas," seru warganet lain.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #cerita #sentuhan #tangan #emas #lionel #messi #mandikan #lamine #yamal #calon #juara #euro #2024

KOMENTAR