3 Fakta Dewa United yang Singkirkan Mayoritas Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink (kiri) bersama penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens memberi keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (15/42/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin
18:18
10 Juli 2024

3 Fakta Dewa United yang Singkirkan Mayoritas Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan

Dewa United melakukan pembenahan dengan melepas tiga pemain asing untuk BRI Liga 1 2024/2025.

OJ Porteira, penyerang asal Filipina, adalah salah satu yang tidak diperpanjang kontraknya setelah Dimitrios Kolovos dan Majed Osman lebih dulu dicoret.

Porteira bergabung dengan Dewa United hanya setengah musim sebelumnya, mencetak tiga gol dalam sepuluh penampilan di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Konon bersih-bersih yang dilakukan adalah demi memberi tempat pada Alexis Messidoro dan Jaja. Benarkah?

Baca Juga: Baru Digaet Persib, Pemain Kroasia Rp 1,7 Miliar Tebar Ancaman Ngeri-ngeri Sedap

1. Jaja Resmi Datang

Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan Persita Tangerang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/awPesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan Persita Tangerang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aw

Dewa United mengumumkan perekrutan Hugo Gomes, yang dikenal sebagai Jaja, setelah foto kesepakatan dengan Ardian tersebar luas di internet.

Jaja telah bermain di Indonesia sejak 2021, dimulai dari Madura United, di mana ia mencatatkan 91 penampilan dengan 24 gol dan 12 assist.

Musim terakhirnya bersama Madura United melihatnya membawa tim ke babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 sebelum kalah agregat 1-6 dari Persib Bandung.

2. Alexis Messidoro Ikut Diboyong

Baca Juga: Alasan Syahrian Abimanyu Pilih Setia Bersama Persija Ketimbang Hengkang ke Klub Lain

Striker Persis Solo, Alexis Messidoro (kiri) melakukan selebrasi dengan Jaimerson Da Silva Xavier usai mencetak gol pembuka timnya atas Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024). [Dok. Persis Solo]Striker Persis Solo, Alexis Messidoro (kiri) melakukan selebrasi dengan Jaimerson Da Silva Xavier usai mencetak gol pembuka timnya atas Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024). [Dok. Persis Solo]

Dewa United aktif di pasar transfer dengan menjalin negosiasi untuk merekrut Alexis Messidoro, yang baru saja mengundurkan diri dari Persis Solo.

Messidoro, yang sejak 2022 telah mencatatkan 14 gol dan 21 assist dari 67 penampilan bersama Persis, sedang dalam proses negosiasi lanjutan dengan klub Tangsel Warriors.

3. Ada Pemain Asing yang Dipertahankan

Madura United menjelaskan bahwa perubahan pemain di klub profesional adalah hal biasa, tetapi Dewa United tetap menghargai kontribusi Porteria selama bersama tim.

Untuk BRI Liga 1 musim depan, Dewa United akan mempertahankan tiga pemain asingnya: Alex Martins, Risto Mitrevski, dan Sonny Stevens.

Mereka juga baru saja mendatangkan Taisei Marukawa, winger Jepang yang mencatatkan empat gol dan sebelas assist dari 30 pertandingan bersama PSIS Semarang musim lalu.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #dewa #united #yang #singkirkan #mayoritas #pemain #asing #untuk #liga #musim #depan

KOMENTAR