Pinjaman Berakhir, Kiper Keturunan Bali Kembali Perkuat Klub Bundesliga Jerman FC Augsburg
Daniel Klein Saat Membela SV Sandhausen. (Instagram/danielklein)
14:24
9 Juli 2024

Pinjaman Berakhir, Kiper Keturunan Bali Kembali Perkuat Klub Bundesliga Jerman FC Augsburg

Kiper keturunan Bali, Daniel Klein, kembali akan memperkuat klub Bundesliga Jerman, FC Augsburg, setelah masa peminjamannya usai.

Daniel Klein kembali ke FC Augsburg setelah ia menjalani masa peminjaman ke klub kasta ketiga Jerman, SV Sandhausen, pada musim 2023/2024 lalu.

Selama dipinjamkan ke SV Sandhausen pada musim 2023/2024 lalu, kiper berusia 23 tahun itu justru jarang mendapat kesempatan bermain.

Tercatat Daniel Klein hanya tampil delapan kali di segala ajang dengan mencatatkan empat Clean Sheets dan kebobolan sembilan gol.

Baca Juga: Aksi Lawan Arus Pengendara Moge di Jalanan Bangli Bikin Geram: Emang Gitu Kalau Salah Nyolot

Dengan catatan tersebut, banyak pihak yang pesimis jika nantinya Daniel Klein akan masuk ke skuad FC Augsburg yang berlaga di Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman pada musim 2024/2025.

Meski begitu, Daniel Klein sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2025, atau satu tahun ke depan. Alhasil, FC Ausgburg hanya punya dua pilihan terkait masa depannya.

Pilihan pertama adalah memperpanjang kontrak Daniel Klein dan kembali meminjamkannya ke klub lain agar bisa mendapat jam terbang dan menaikkan harga jualnya.

Kemudian pilihan kedua adalah menjual Daniel Klein pada musim panas 2024 ini agar tak kehilangannya secara gratis pada tahun depan.

Sejak bergabung FC Augsburg, Daniel Klein tercatat belum pernah tampil di tim utama dan hanya bermain tim kedua yang berlaga di kasta keempat atau Regionalliga Bayern.

Baca Juga: Update BRI Liga 1: Bali United Pilih-Pilih, Kuipers Sambut Bek Kroasia

Terlepas dari masa depannya yang masih abu-abu di FC Augsburg, nama Daniel Klein disebut-sebut tertarik membela Timnas Indonesia.

Ketertarikan ini terlihat dari profil Instagram-nya, di mana Daniel Klein telah menyematkan bendera Indonesia pada bio di media sosialnya itu.

Di samping itu, Daniel Klein juga mengaku terbuka untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia. Bahkan menurutnya, sang ibu yang berasal dari Bali akan setuju dengan keputusan itu.

Jika mau membela Timnas Indonesia, Daniel Klein pun bisa menjadi opsi di tengah proses perpindahan federasi Maarten Paes.

Apalagi Daniel Klein punya jam terbang mumpuni di kancah internasional, di mana ia pernah bermain untuk Timnas Jerman kelompok umur dari U-15 hingga U-19.

Kontributor: Felix Indra Jaya 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pinjaman #berakhir #kiper #keturunan #bali #kembali #perkuat #klub #bundesliga #jerman #augsburg

KOMENTAR