Terkesan dengan Marselino Ferdinan, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Ngeri
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari , 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
19:18
18 Januari 2024

Terkesan dengan Marselino Ferdinan, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Ngeri

Pelatih Vietnam Philippe Troussier terkesan dengan penampilan gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Di luar itu, menurutnya skuad Garuda masih mengerikan untuk Vietnam.

Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Laga menjadi penting bagi kedua tim karena sama-sama butuh kemenangan.

Tentu saja masing-masing pelatih sudah mempelajari kekuatan lawan termasuk Philippe Troussier. Ia menyebut Timnas Indonesia dihuni pemain bagus seperti Marselino Ferdinan.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier memimpin timnya pada laga Piala Asia 2023 kontra Jepang di Qatar, Minggu (14/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier memimpin timnya pada laga Piala Asia 2023 kontra Jepang di Qatar, Minggu (14/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

"Mungkin saya paling terkesan dengan pemain bernomor punggung 7, Marselino Ferdinan," kata Philippe Troussier dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

Troussier menambahkan kekuatan Timnas Indonesia bukan hanya pada Marselino. Secara tim, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan punya semangat juang yang dapat menyulitkan Vietnam

"Namun, harus saya katakan bahwa kekuatan terbesar tim Indonesia adalah kekuatan kekompakkannya," ucapnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid vs Real Madrid di Copa del Rey

"Meskipun kalah dari tim Irak, mereka telah menunjukkan semangat dan daya juang yang tinggi. Mereka juga memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan," jelasnya.

Selain Marselino, Philippe Troussier menganggap striker Timnas Indonesia, Rafael Struick tak bisa dianggap remeh. Kemudian, Vietnam butuh kerja keras mengalahkan lini tengah skuad Garuda.

"Selain itu, pemain nomor 11 Rafael dan gelandang tengah Indonesia juga sangat kuat dan penuh semangat juang," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #terkesan #dengan #marselino #ferdinan #pelatih #vietnam #akui #timnas #indonesia #ngeri

KOMENTAR