Diwawancara FIFA, Jay Idzes Tebar Ancaman ke Tim di Grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal...
Selebrasi Jay Idzes setelah menjebol gawang Vietnam pada 26 Maret 2024 (pssi.org)
12:24
7 Juli 2024

Diwawancara FIFA, Jay Idzes Tebar Ancaman ke Tim di Grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal...

Salah satu pemain Timnas Indonesia Jay Idzes menebar ancaman ke negara-negara lawan Timnas Indonesia di grup C ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu dikatakan Jay Idzes dalam wawancara dengan FIFA. Jay Idzes mengatakan Timnas Indoesia akan berusaha keras bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

"Itulah yang sedang kami coba lakukan, kami berupaya untuk menempatkan Indonesia di peta sebagai negara sepak bola," kata Idzes kepada FIFA, dikutip suara.com dari laman FIFA.

Jay Idzes mengklaim jika timnas Indonesia berada di generasi emas sepak bola nasional.

Baca Juga: Menakar Peluang Elkan Baggot untuk Memperkuat Timnas Indonesia Lagi

"Saya pikir Indonesia telah memiliki generasi-generasi yang baik sebelum kami dan kami berusaha untuk meningkatkannya setiap hari, setiap tahun," katanya.

Sehingga menurutnya tidak berlebihan jika kelak sepak bola Indonesia bisa disegani di dunia.

"Saya rasa itu juga yang sedang diupayakan oleh pengurus [federasi], direktur, dan presiden. Dengan begitu, kami terus berusaha untuk berkembang, mengukir sejarah, dan membawa kegembiraan bagi masyarakat, serta memastikan bahwa Indonesia adalah negara sepak bola yang disegani," kata lelaki yang bisa disapa Bang Jay itu.

Jay Idzes saat melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia. (instagram.com/afcasiancup)Jay Idzes saat melakoni laga debutnya bersama Timnas Indonesia. (instagram.com/afcasiancup)

Lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 meningkatkan optimisme publik.

Tantangan besar menanti di putaran ketiga, di mana Indonesia akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berandai-andai Jika Dipanggil Jadi Pelatih Korea Selatan Lagi: Saya Pasti Berpikir Bagaimana...

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di putaran ketiga dengan menghadapi Arab Saudi pada 5 September di laga tandang.

Kemudian, pada 10 September, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #diwawancara #fifa #idzes #tebar #ancaman #grup #neraka #kualifikasi #piala #dunia #2026 #timnas #indonesia #bakal

KOMENTAR