Berambisi Kembali ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Tak Gentar Bersaing dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama
Bek Persib Bandung, Edo Febriansyah (Tengah) Saat Melakoni Laga Antara Persib Bandung vs. Persita. (persib.co.id)
12:12
6 Juli 2024

Berambisi Kembali ke Timnas Indonesia, Edo Febriansyah Tak Gentar Bersaing dengan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama

Bek kiri Persib Bandung Edo Febriansyah masih berambisi kembali memperkuat Timnas Indonesia, dan siap bersaing dengan Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, bahkan Pratama Arhan.

Edo Febriansyah sejatinya bukan nama baru di Timnas Indonesia. Namun, di dua laga terakhir, eks Persita Tangerang itu tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Edo tidak dibawa Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia menghadapi dua laga terakhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak (0-2) dan Filipina (2-0).

Bek Kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah. (Instagram/edofebriansyah)Bek Kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah. (Instagram/edofebriansyah)

STY lebih memilih Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, dan Pratama Arhan. Bahkan, Nathan Tjoe-A-On yang diturunkan Shin Tae-yong sebagai gelandang posisi aslinya adalah bek kiri.

Baca Juga: Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget

Edo merasa kesempatannya bermain bersama Timnas Indonesia masih terbuka. Ia harus bekerja lebih keras lagi supaya kembali dilirik juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Ya itu justru bagus untuk persaingan saya. Saya juga belajar. Tidak mau kalah untuk bersaing dan optimistis," ujar Edo Febriansyah di Jakarta Fair beberapa waktu lalu.

"Yakin saya mempunyai kemampuan juga. Yang penting saya memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," sambung Edo.

Edo Febriansyah sudah tampil 14 kali membela Timnas Indonesia dengan catatan dua assist. Ia melakoni debut membela tim Merah Putih pada November 2021.

"Walaupun tantangan dan persaingan lebih berat, tapi saya tetap optimistis (kembali ke Timnas Indonesia)," tutupnya.

Baca Juga: Pemain Berdarah Jerman Amira Marlene Dahl Sambangi Latihan Timnas Putri Indonesia, Minat Bela Garuda Pertiwi?

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #berambisi #kembali #timnas #indonesia #febriansyah #gentar #bersaing #dengan #calvin #verdonk #shayne #pattynama

KOMENTAR