Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Australia di Surabaya, Marselino Antusias Main di Kota Kelahiran
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (dok. PSSI)
19:18
5 Juli 2024

Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Australia di Surabaya, Marselino Antusias Main di Kota Kelahiran

Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia dalam matchday kedua Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 11 September 2024 mendatang.

Laga kandang perdana Timnas Indonesia di Grup C tersebut bukan digelar di Jakarta, melainkan di Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan antusias bakal melakoni laga kandang skuad Garuda di Surabaya.

Bukan tanpa sebab, Kota Surabaya adalah tempat Marselino dilahirkan. Hal inilah yang membuat pemain 19 tahun tersebut termotivasi untuk lebih bisa memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Timnas Indonesia Ditunggu Lawan-lawan Kuat di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Marselino: Kalau Bisa Sih Kalahkan Semua

Apalagi, ini menjadi laga kandang pertama Timnas Indonesia di Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Antusiasme suporter diyakininya bakal meningkat.

"Saya percaya, masyarakat Indonesia di mana pun pasti ada, pasti ramai. Untuk pertandingan di Surabaya tentu spesial karena itu juga kota saya," ujar Marselino, Kamis (4/7/2024).

"Jadi, saya sangat-sangat termotivasi dan semoga saya bisa menampilkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," sambung mantan pemain KMSK Deinze itu.

Sebelum menghadapi Australia di GBT, Timnas Indonesia akan tandang terlebih dahulu melawan Arab Saudi.

Pertandingan pekan perdana Grup C ini akan dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Welcome dengan Kedatangan Ole Romeny, Lini Depan Timnas Indonesia Bisa Makin Ngeri

Timnas Indonesia sendiri sementara akan berkandang di Surabaya, alih-alih di Jakarta. Setelah kontra Australia, baru skuad Garuda akan kembali bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini SUGBK sedang dalam tahap perbaikan rumput. Ini supaya ketika periode Oktober, Timnas Indonesia sudah bisa pakai.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kualifikasi #piala #dunia #timnas #indonesia #australia #surabaya #marselino #antusias #main #kota #kelahiran

KOMENTAR