3 Catatan Menarik Zahaby Gholy, Bintang Timnas Indonesia U-16 Menggila Lawan Vietnam
Winger Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]
19:06
4 Juli 2024

3 Catatan Menarik Zahaby Gholy, Bintang Timnas Indonesia U-16 Menggila Lawan Vietnam

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy jadi aktor kemenangan impresif timnya atas Vietnam. Meski gagal jadi juara di Piala AFF U-16 2024, tim Garuda Asia keluar sebagai peringkat ketiga turnamen di Indonesia.

Zahaby Gholy dari Timnas Indonesia U-16 layak dianggap sebagai man of the match dalam pertandingan melawan Vietnam di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024).

Kecepatan dan kontribusinya di lini serang menjadi kunci kemenangan telak 5-0 Garuda Muda atas Vietnam.

Gholy, yang berusia 15 tahun, menunjukkan potensi sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan untuk Timnas Indonesia.

Hampir Cetak 3 Gol

Zahaby Gholy hampir mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut. Setelah mengemas dua gol, upayanya pada menit ke-83 untuk menambah gol diblok oleh pemain bertahan Vietnam pasca dia mendapatkan ruang tembak di depan gawang.

Bibit Unggul untuk Masa Depan

Dengan dua gol yang dicetaknya, Zahaby Gholy menjadi pemain paling produktif bagi Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024, dengan total lima gol selama turnamen.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Muhamad Zahaby Gholy itu mencetak dua gol dalam pertandingan semifinal melawan Australia, serta satu gol dari penalti dalam laga melawan Laos.

Tampil Kesetanan dengan Performa Impresif

Zahaby Gholy menonjol dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol yang mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 5-0 atas Vietnam.

Gol pertamanya terjadi pada menit ke-45+1 setelah menerima umpan terobosan dari Fandi Ahmad dalam serangan cepat. Gholy berhasil menaklukkan kiper lawan dengan baik untuk mencetak gol pembuka.

Gol kedua attacker berusia 15 tahun itu pun datang pada babak kedua, pada menit ke-78, setelah menyambut umpan silang dari Mierza Firjatullah.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #catatan #menarik #zahaby #gholy #bintang #timnas #indonesia #menggila #lawan #vietnam

KOMENTAR