Pakai Nomor Punggung 10 Persebaya Surabaya di Musim Baru Liga 1, Bruno Moreira Semakin Termotivasi
Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira. (Liga Indonesia Baru)
11:00
28 Juni 2024

Pakai Nomor Punggung 10 Persebaya Surabaya di Musim Baru Liga 1, Bruno Moreira Semakin Termotivasi

BRI Liga 1 2024/25 menjadi musim ketiga pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira. Memasuki musim baru dia mengubah nomor punggungnya dari nomor 99 menjadi nomor 10.

Meskipun nomor 10 di dunia sepak bola cukup “keramat” karena biasa dipakai oleh bintang paling top di satu tim. Tidak harus digunakan playmaker, tapi kadang ada juga dipakai pemain belakang atau posisi lain.

”Tidak menjadi beban. Sebaliknya, saya menjadikan kepercayaan menggunakan nomor 10," ucap pemain asal Brasil itu seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Bruno Moreira berharap dengan memakai nomor punggung 10 di musim baru dapat memberi semangat barunya bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Hadirnya Jens Raven Angin Segar untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Pada musim lalu ia menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan. Bermain sebanyak 31 kali dengan 10 gol, dan 4 assist. Selain itu ia juga melakukan tembakan sebanyak 28 shot dan 19 shot tembakan mengarah ke gawang.

"Rezekinya baru musim depan sebagai motivasi untuk menambah kontribusi saya pada tim, lebih banyak gol maupun assist,” imbuhnya.

Bruno Moreira menjelaskan alasannya mengganti nomor punggungnya karena nomor tersebut saat ini tidak ada yang memakai di tim.

Sebenarnya sejak pertama kali bergabung di Persebaya, dia sudah menginginkan nomor punggung 10. Tetapi saat itu nomor tersebut sudah digunakan Taisei Marukawa. Kemudian saat kembali lagi bergabung tim nomor tersebut dipakai Ze Valente.

”Saya bisa memakai nomor 10, nomor yang saya sukai dan ingin saya gunakan dalam pertandingan,” kata Bruno Moreira.

Baca Juga: Permintaan Tegas Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

"Saya sudah menginginkannya dari musim-musim sebelumnya, belum rezeki. Musim ini baru saya memakai nomor itu dan saya menyukainya," tandasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pakai #nomor #punggung #persebaya #surabaya #musim #baru #liga #bruno #moreira #semakin #termotivasi

KOMENTAR