Pasang Foto STY, FIFA Ajak Fans Prediksi Lawan Timnas Indonesia di Putara 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Relawan membawa logo FIFA menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 3 Desember 2022. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
12:18
26 Juni 2024

Pasang Foto STY, FIFA Ajak Fans Prediksi Lawan Timnas Indonesia di Putara 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) melalui akun Instagram resmi mereka, mengajak para penggemar sepak bola untuk menebak lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Unggahan ini turut menampilkan foto pelatih Shin Tae-yong dengan raut wajah serius.

"Undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan lima negara lainnya," tulis FIFA dalam unggahannya di Instagram, Rabu (26/6/2024).

"Prediksi kalian ketemu siapa, nih?" tanya akun tersebut.

Akun Instagram FIFA mengunggah foto pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menanyakan prediksi siapa yang akan jadi lawan skuad Garuda dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Dok. IG/@fifaworldcup]Akun Instagram FIFA mengunggah foto pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menanyakan prediksi siapa yang akan jadi lawan skuad Garuda dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Dok. IG/@fifaworldcup]

Timnas Indonesia, di bawah asuhan Shin Tae-yong, bersiap menghadapi lawan-lawan tangguh di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Acara pengundian grup atau drawing akan digelar pada Kamis, 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: 3 Pelatih Terbaik Bisa Latih Timnas Indonesia Jika Shin Tae-yong Tolak Teken Kontrak, Ada yang Kelas Eropa

Momen ini menjadi sejarah bagi Tim Garuda, menandai pertama kalinya mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia sejak format baru diperkenalkan pada tahun 2018.

Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang melaju ke fase ini setelah menjadi runner-up Grup F di putaran kedua.

Perjalanan gemilang Timnas Indonesia di putaran kedua diwarnai dengan koleksi 10 poin dari enam laga. Itu merupakan hasil dari kemenangan 2-0 atas Filipina di laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 11 Juni lalu.

Namun, perjuangan Timnas Indonesia diprediksi bakal semakin berat mengingat calon lawan-lawan yang akan mereka hadapi di putaran ketiga.

Tim asuhan Shin Tae-yong berada di pot 6 atau terakhir untuk drawing. Mereka berpotensi berhadapan dengan raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan Iran yang berada di pot 1.

Baca Juga: Fakta-fakta Biaya Sidang Maarten Paes, Beneran Puluhan Miliar Rupiah?

Selain itu, tim kuat lain seperti Arab Saudi, Irak, dan Australia juga menjadi momok menakutkan bagi Rafael Struick dan kawan-kawan.

Undian atau drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024) pukul 14.00 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pasang #foto #fifa #ajak #fans #prediksi #lawan #timnas #indonesia #putara #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR