Tak Masuk Rencana Swansea City, Nathan Tjoe A On akan Dipinjamkan Lagi di Musim 2024/2025
Pemain Swansea City, Nathan Tjoe A On, saat memperkuat Timnas Indonesia. [Suara.com / Alfian W]
21:24
25 Juni 2024

Tak Masuk Rencana Swansea City, Nathan Tjoe A On akan Dipinjamkan Lagi di Musim 2024/2025

Pemain serba bisa Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A On hampir pasti bakal dipinjamkan lagi oleh klub divisi dua Inggris, Swansea City ke tim lain di musim 2024/2025 ini.

Dilansir media Britania Raya, FLW, Selasa (25/6/2024), Nathan Tjoe A On kembali tak masuk dalam rencana pelatih Swansea, Luke Williams untuk mengarungi Divisi Championship Inggris musim 2024/2025.

Musim lalu, Nathan juga dipinjamkan Swansea ke klub Belanda, SC Heerenveen. Pemain berusia 22 tahun itu sendiri gabung dengan Swansea sejak Agustus 2023 lalu, setelah meniti karier dari tim muda Excelsior di Belanda.

Sayangnya, dia tidak mendapat menit bermain di Inggris.

“Tjoe A On, pemain Timnas Indonesia berusia 22 tahun yang bisa main sebagai bek tengah, bek sayap, maupun gelandang sentral gabung dengan Swansea dari Excelsior musim panas tahun lalu, namun ia belum pernah bermain di tim utama Swansea,” tulis FLW dalam artikelnya, Selasa (25/6/2024).

“Dia menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di Heerenveen, tetapi juga kesulitan mendapatkan menit bermain, hanya bermain empat pertandingan dengan total 19 menit di Eredivisie Belanda,” lanjut artikel tersebut.

"Menyambut musim baru, hampir pasti sang pemain akan dipinjamkan lagi ke klub lain karena memang dia tak ada dalam rencana Swansea."

Nathan sendiri mulanya didatangkan pelatih Swansea sebelumnya, Michael Duff untuk mengisi pos bek kiri yang sedang minim stok pada awal musim 2023/2024. Dia direkrut dengan nilai transfer sebesar 350 ribu euro dari Excelsior.

Swansea kemudian memecat Duff pada awal Desember 2023 dan belum sempat memainkan Nathan. Swansea City lantas ditangani oleh Luke Williams yang akhirnya memutuskan meminjamkan Nathan ke Heerenveen selama setengah musim.

"Menarik menanti di mana sang pemain akan bermain di musim depan setelah performa yang cukup bagus di level internasional. Bersama Timnas Indonesia senior, dia mencatatkan 3 assist dalam empat pertandingan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 baru-baru ini,” tulis FLW.

Di usia yang masih muda, Nathan masih berkesempatan berkarier di Inggris pada 2024/2025. Namun, ada kemungkinan dia dipinjamkan ke klub kasta bawah, seperti League One (divisi tiga) misalnya.

“Meski sempat terlupakan di Swansea, Tjoe A On masih cukup muda untuk memberikan pengaruh di sepak bola Inggris, dan peminjamannya, mungkin ke klub League One, bisa membantunya masuk ke tim utama Swansea di masa depan," tutup FLW.

Meski kariernya di Swansea suram, Nathan tercatat masih punya kontrak bersama klub tersebut sampai Juni 2026 mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #masuk #rencana #swansea #city #nathan #tjoe #akan #dipinjamkan #lagi #musim #20242025

KOMENTAR