Hasil Albania vs Spanyol di Euro 2024: Menang 1-0, La Furia Roja Jaga Kesempurnaan ke 16 Besar
Penyerang timnas Spanyol, Ferran Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Albania vs Spanyol di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 24 Juni 2024. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
07:06
25 Juni 2024

Hasil Albania vs Spanyol di Euro 2024: Menang 1-0, La Furia Roja Jaga Kesempurnaan ke 16 Besar

Spanyol menutup babak penyisihan grup Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Albania di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Gol tunggal Ferran Torres di babak pertama sudah cukup membawa La Roja lolos ke babak 16 besar dengan rekor sempurna.

Pelatih Spanyol Luis Enrique melakukan rotasi besar-besaran di laga ini, dengan 10 pemain berbeda dari tim yang melawan Italia.

Keputusan ini terbilang aman karena Spanyol sudah memastikan tiket ke babak selanjutnya. Satu-satunya pemain yang tersisa adalah Aymeric Laporte.

Baca Juga: Albania vs Spanyol: Adu Gengsi dan Ambisi, La Furia Roja Bakal Tampil Beda

Di sisi lain, Albania tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih kemenangan dan lolos ke fase gugur. Namun, harapan mereka pupus setelah gawang mereka bobol di menit ke-13.

Ferran Torres menjadi bintang di laga ini dengan gol cantiknya. Mendapat umpan Dani Olmo di sisi kanan, Torres menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Spanyol terus berusaha menambah gol di babak kedua, namun Albania tampil disiplin dan kokoh dalam bertahan. Joselu nyaris mencetak gol akrobatik di menit ke-47, namun tendangannya masih melenceng.

Penyerang Spanyol, Ferran Torres (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Albania vs Spanyol di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 24 Juni 2024.Alberto PIZZOLI / AFP.Penyerang Spanyol, Ferran Torres (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Albania vs Spanyol di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 24 Juni 2024.Alberto PIZZOLI / AFP.

Albania bukan tanpa peluang. Armando Broja berhasil lolos ke kotak penalti di menit ke-66, namun tembakan kerasnya masih bisa diblok oleh David Raya.

Upaya Luis Enrique untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Alvaro Morata dan Lamie Yamal di menit ke-71 dan 72 tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga: Sudah Pasti Lolos 16 Besar dan Juara Grup, Ini Respons Luis de la Fuente soal Spanyol Rotasi Pemain Kontra Albania

Kemenangan ini mengantarkan Spanyol ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup B. Mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup A di fase selanjutnya.

Sementara Albania harus puas mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2024. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua mereka di turnamen ini, setelah sebelumnya takluk 5-1 dari Ukraina.

Susunan Pemain Albania vs Spanyol

Albania (4-2-3-1): Strakosha; Mitaj, Djimsiti, Ajeti, Balliu; Asllani, Ramadani; Bajrami (70' Hoxha), Laci (70' Berisha), Asani (81' Muci); Manaj (59' Broja)

Pelatih: Sylvinho

Spanyol (4-2-3-1): Raya; Grimaldo, Laporte (46' Le Normand), Vivian, Navas; Merino, Zubimendi; Oyarzabal (62' Fermin), Olmo (84' Baena), Ferran (71' Yamal); Joselu (72' Morata)

Pelatih: Luis de la Fuente

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #albania #spanyol #euro #2024 #menang #furia #roja #jaga #kesempurnaan #besar

KOMENTAR