Lagu Tanah Airku Bikin Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Menangis seusai Gasak Singapura
Striker Timnas Indonesia U-16, Fadly Alberto Hengga berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
11:06
22 Juni 2024

Lagu Tanah Airku Bikin Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Menangis seusai Gasak Singapura

Para pemain Timnas Indonesia U-16 terlihat meneteskan air matanya saat momen menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’ yang dilakukan seusai duel melawan Singapura U-16 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB itu, para pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan ‘ritual’ yang belakangan ini sering dilakukan setelah bertanding.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, meminta anak asuhnya untuk menuju tengah lapangan. Mereka berdiri melingkar di tengah lapangan dan berdiri mengarah tribune penonton.

Dalam momen ini, para pemain, staf pelatih, dan juga ofisial secara bersama-sama ikut menyanyikan laga Tanah Airku. Mereka mengumandangkannya bersama-sama dengan suporter yang hadir di stadion.

Baca Juga: Nonton Timnas Indonesia U-16 di Stadion Manahan, Selvi Ananda Pakai Sandal Setara 7 Kali Lipat UMR Solo

Momen haru tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @timnas.indonesia. Akun resmi skuad Merah Putih tersebut membagikan detik-detik para pemain meneteskan air matanya.

Para pemain tampak sulit membendung emosinya yang membuncah. Pemain pertama yang tertangkap kamera mulai menangis karena terharu dengan momen tersebut ialah Fabio Azka Irawan.

Pemain asal klub EPA Persija Jakarta U-16 ini terlihat menundukkan kepala. Bibirnya mulai bergetar pada saat awal lagu diputar. Dia pun beberapa kali menyeka air matanya menggunakan jersey.

Berikutnya, pemain yang juga tertangkap kamera menitikkan air mata dalam momen menyanyikan lagu Tanah Airku ini ialah Muhammad Zahaby Gholy. Berbeda dengan Fabio, Gholy malah menangis lebih kencang.

Kedua pemain ini memang jadi yang paling terlihat paling emosional dibandingkan penggawa Timnas Indonesia U-16 lainnya. Namun, para pemain lain tetap dengan khidmat menyanyikan lagu tersebut.

Baca Juga: Bermain Sangat Tenang, Pemain Timnas Indonesia U-16 Mathew Baker Dipromosikan ke Senior?

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #lagu #tanah #airku #bikin #para #pemain #timnas #indonesia #menangis #seusai #gasak #singapura

KOMENTAR