Di Laga Sebelumnya Kurang Menonjol, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Diprediksi Bakal Punya Pengaruh Besar Lawan Filipina
Pesepak bola Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
17:48
11 Juni 2024

Di Laga Sebelumnya Kurang Menonjol, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Diprediksi Bakal Punya Pengaruh Besar Lawan Filipina

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Timnas Filipina, yang dikenal sebagai The Azkals, kemungkinan sulit mengalahkan Timnas Indonesia. Pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026, kedua tim bermain imbang 1-1 di Manila.

Berbeda dari laga sebelumnya di Manila, Timnas Indonesia kini diperkuat pemain naturalisasi seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Calvin Verdonk.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Shayne Pattynama (kiri) memberi semangat kepada Ernando Ari Sutaryadi (kanan) saat bertanding melawan Tim nasional Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Shayne Pattynama (kiri) memberi semangat kepada Ernando Ari Sutaryadi (kanan) saat bertanding melawan Tim nasional Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym.

Mereka akan memperkuat Timnas Indonesia bersama Shayne Pattynama, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Namun di laga ini Jordy Amat tidak dapat dimainkan karena kartu merah saar

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Tentukan Nasib di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan dukungan ribuan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Timnas Indonesia lebih berpeluang untuk menang.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan tujuh poin dan membutuhkan kemenangan atas Filipina untuk memastikan tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong mungkin akan memainkan tiga pemain ini entah sebagai starter atau dari bangku cadangan saat menghadapi Filipina.

Meski sebelumnya sempat kurang menonjol saat melawan Irak, 3 pemain ini dipercaya akan punya kontribusi besar di laga kontra Filipina.

Rizky Ridho

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini

Kembalinya Jay Idzes setelah absen melawan Irak dan kedatangan fullback baru, Calvin Verdonk, akan mengubah lini belakang Timnas Indonesia.

Jay Idzes dan Calvin Verdonk kemungkinan besar akan masuk starting XI, menggantikan Rizky Ridho.

Jika STY tetap memakai formasi 3-4-3, jantung pertahanan akan diisi oleh Justin Hubner, Calvin Verdonk, dan Jay Idzes, yang siap mengunci pergerakan penyerang Filipina.

Meski begitu, saat diturunkan, Rizky Ridho yang juga pemain andalan milik STY ini bisa menjadikan kesempatan bermain di laga lawan Filipina sebagai waktunya untuk bersinar.

Secara pengalaman dan performa, Rizky Ridho sangat bisa diandalkan.

Shayne Pattynama

Dengan tiga bek tangguh di belakang, Timnas Indonesia butuh tambahan serangan dari sisi kiri.

Shayne Pattynama memang bagus, tapi banyaknya stok bek kiri mungkin akan membuatnya diparkir lebih dulu di awal laga.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa, Shayne yang sudah terbiasa beradu dalam permainan ketat bisa tampil menonjol nantinya.

Ernando Ari

Kiper Persebaya Surabaya ini menjadi sorotan akibat kekalahan 0-2 dari Irak, setelah melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti dan blunder fatal pada menit ke-88.

Meski mentalnya dikabarkan pulih, Ernando Ari mungkin saja akan diistirahatkan di laga ini.

Tapi andai saja Ernando tetap menjadi starter, mungkin laga kontra Filipina bisa menjadi aksi penebusan dosanya yang luar biasa.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #laga #sebelumnya #kurang #menonjol #pemain #timnas #indonesia #diprediksi #bakal #punya #pengaruh #besar #lawan #filipina

KOMENTAR