Bukan Demi Bantu Timnas Indonesia, Pelatih Irak Bongkar Alasan Ingin Bantai Vietnam
Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]
20:00
10 Juni 2024

Bukan Demi Bantu Timnas Indonesia, Pelatih Irak Bongkar Alasan Ingin Bantai Vietnam

Pelatih Irak, Jesus Casas menegaskan bahwa timnya tetap mengincar kemenangan lawan Vietnam, meski dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Irak sejauh ini mendominasi Grup F babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim berjuluk Singa Mesopotamia menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Terakhir Irak bakal bertemu Vietnam di laga penentuan. Andai tim asuhan Jesus Casas menang, maka mereka juga membantu timnas Indonesia lolos ke fase berikutnya.

Akan tetapi, Jesus Casas mengungkapkan alasan mengapa Irak tetap mengincar kemenangan. Bukan untuk membantu timnas Indonesia, tapi agar fans mereka bahagia.

Baca Juga: Psywar Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Tom Saintfiet Dapat Ancaman Pembunuhan

"Para penggemar sangat mencintai timnas Irak dan saya pikir pemain tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan. Selama berada di Irak, saya bekerja sangat antusias yang penting bati tim saat ini adalah menang," ucap Jesus Casas dikutip dari The Thao247.

Pemain Irak Yousser Al-Amin juga menegaskan bahwa dirinya bersemangat untuk main di depan pendukung sendiri.

"Kami menantikan pertandingan besar di stadion yang disaksikan oleh suporter. Kami sangat bersemangat dan siap untuk pertandingan ini," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia juga bisa menentukan nasibnya sendiri untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Filipina, Selasa (11/6/2024).

Jika pahitnya timnas Indonesia gagal menang, maka skuad Garuda akan menggantungkan nasibnya kepada Irak untuk mengalahkan Vietnam.

Baca Juga: Calvin Verdonk Dapat Julukan 'Loopy' dari Netizen, Apa Artinya?

Editor: Arif Budi

Tag:  #bukan #demi #bantu #timnas #indonesia #pelatih #irak #bongkar #alasan #ingin #bantai #vietnam

KOMENTAR