Banjir Cuan Menanti Pemain Timnas Indonesia, Syarat Pertama Kalahkan Filipina!
Pesepak bola Timnas Indonesia Justin Hubner (ketiga kiri) menyundul bola dengan dikawal para pesepak bola Timnas Irak pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
11:36
10 Juni 2024

Banjir Cuan Menanti Pemain Timnas Indonesia, Syarat Pertama Kalahkan Filipina!

Bonus besar sudah menanti skuad Timnas Indonesia. Syarat pertama, mereka harus mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di tadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Jika menang dengan skor berapapun, Timnas Garuda dipastikan meraih tiket ke babak ketiga menemani Irak.

Tak hanya itu saja, lolos ke fase ketiga membuat skuad asuhan Shin Tae-yong juga mengamankan tiket otomatis ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

"Bonus sudah diatur. Lolos fase ketiga juga sudah ada bonusnya," kata Manajer Timnas Indonesia, Sumardji dilansir , Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Wiljan Pluim Pensiun: Akhir Indah Tuan Meneer di Liga 1 hingga Tolak Naturalisasi Timnas Indonesia

Meski demikian, dirinya enggan merinci besaran bonus yang bakal diterima Jay Idzes dan kawan-kawan jika lolos ke babak ketiga.

"Intinya semua sudah ada bonus yang dipersiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia," tambah dia.

Timnas Indonesia tengah dihadapkan pada momen krusial di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Peluang bersejarah menanti skuad Garuda jika mereka mampu mengamankan posisi kedua di Grup F.

Pencapaian ini akan mengantarkan Timnas ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam format modern.

Meskipun Timnas Indonesia pernah mentas di Piala Dunia 1938, mereka belum pernah merasakan atmosfer babak ketiga kualifikasi dengan format saat ini.

Baca Juga: Mental Ernando Ari Sempat Drop Gara-gara Blunder Lawan Irak, Wejangan Nadeo Argawinata Bikin Adem

Format tiga babak Kualifikasi Piala Dunia kerap menjadi batu sandungan bagi Timnas, di mana langkah terjauh mereka hanya mencapai babak kedua seperti pada tahun 1986 dan 2024 ini.

Lolos ke babak ketiga berarti membuka gerbang bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk beradu dengan tim-tim raksasa Asia seperti Australia, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran, Qatar, atau Uni Emirat Arab.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #banjir #cuan #menanti #pemain #timnas #indonesia #syarat #pertama #kalahkan #filipina

KOMENTAR