Tak Bisa Ditawar Lagi, Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Haram Gagal Menang Lawan Filipina
Pesepakbola Timnas Indonesia, Justin Hubner (kanan) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]
15:48
9 Juni 2024

Tak Bisa Ditawar Lagi, Justin Hubner Tegaskan Timnas Indonesia Haram Gagal Menang Lawan Filipina

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner menegaskan tidak ada alasan lagi bagi timnya untuk tidak mengalahkan Filipina. Sebab, kemenangan akan memastikan skuad Garuda bisa melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Jika menang, skuad Garuda membuat sejarah berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia untuk pertama kalinya. Jika gagal meraih tiga angka, tim asuhan Shin Tae-yong harus melihat hasil pertandingan lain antara Vietnam kontra Irak.

Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [BAY ISMOYO / AFP]Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [BAY ISMOYO / AFP]

Justin Hubner mengatakan timnya akan jauh lebih siap ketika melawan Filipina. Pemain Cerezo Osaka itu siap mengeluarkan semua kemampuannya demi meloloskan tim Merah Putih.

Baca Juga: Akui Timnas Indonesia Sangat Kuat, Pelatih Filipina: Imbang Jadi Hasil Paling Masuk Akal di Jakarta

"Saya ingin kita memastikan kita siap untuk pertandingan selanjutnya. Kita butuh memenangkan pertandingan itu untuk lolos ke fase berikutnya. Ya, kami wajib menang, tak ada kata lain selain menang" kata Justin Hubner dalam penyataan resminya, dikutip Minggu (9/6/2024).

"Kami akan melakukan segalanya untuk lolos ke putaran ketiga," sambung pemain serba bisa berusia 21 tahun itu.

Meski demikian, Filipina sejatinya tak boleh diremehkan Timnas Indonesia. Meski memang di atas kertas, skuad Garuda layak diunggulkan menang di kandang melawan The Azkals --julukan Timnas Filipina.

Pada pertemua pertama kedua tim di Grup F pada 2023 lalu, Timnas Indonesia yang diunggulkan menang, nyatanya cuma bisa memetik hasil imbang 1-1 di kandang Filipina.

Baca Juga: Diterkam Singa Mesopotamia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Drop

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bisa #ditawar #lagi #justin #hubner #tegaskan #timnas #indonesia #haram #gagal #menang #lawan #filipina

KOMENTAR