Bek Keturunan Indonesia Masuk Tim Terbaik Liga Champions 2023-2024
Bek Burnley Ian Maatsen melakukan pemanasan menjelang kick-off dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 18 Maret 2023. Oli SCARFF/AFP
13:42
4 Juni 2024

Bek Keturunan Indonesia Masuk Tim Terbaik Liga Champions 2023-2024

Bek keturunan Indonesia, Ian Maatsen masuk dalam Team of the Season atau tim terbaik Liga Champions 2023-2024. Pemain Borussia Dortmund itu bersanding dengan tiga bek top dunia lainnya.

Liga Champions 2023-2024 telah rampung dengan Real Madrid keluar sebagai juara usai mengalahkan Dortmund 2-0 dalam laga final pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Meski gagal juara, tiga pemain Borussia Dortmund mendapat apresiasi masuk tim terbaik musim ini. Mereka adalah Ian Maatsen, Matt Hummels, Gregor Kobel, dan Marcel Sabitzer.

Nama yang menarik untuk fans sepak bola Indonesia jelas Ian Maatsen. Bek sayap itu diketahui memiliki darah Indonesia, tepatnya Jawa dan SUriname dari ibunya.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions dari Masa ke Masa, Real Madrid Borong 15 Trofi

Maatsen saat ini masih berusia 22 tahun. Melihat fakta dia belum pernah tampil di laga resmi tim nasional Belanda, sang pemain jelas masih berpeluang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Maatsen musin ini tampil apik bersama Borussia Dortmund. Dia bermain 23 kali dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Dua gol dan dua assist di buat Maatsen di Bundesliga, sementara dia mencetak satu gol dalam tujuh laga Liga Champions musim ini.

Namun, Maatsen harus mendapat kekecewaan besar musim ini. Meski membawa Dortmund ke final Liga Champions, dirinya tak dilirik masuk skuad Belanda untuk Euro 2024.

Nama Maatrsen memang sempat masuk dalam daftar skuad sementara berisi 30 pemain. Namun, saat penentuan skuad resmi, dia dicoret pelatih Ronald Koeman bersama tiga penggawa lainnya.

Baca Juga: Kata-kata Pertama Carlo Ancelotti Usai Antarkan Real Madrid Juara Liga Champions

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #keturunan #indonesia #masuk #terbaik #liga #champions #2023 #2024

KOMENTAR