Disambut Bak Raja di Fenerbahce, Jose Mourinho Ungkap Ambisi Besar di Liga Champions
Pelatih baru Fenerbahce, Jose Mourinho menyapa para suporter di Stadion Ulker Fenerbahce di Istanbul, Turki, saat diperkenalkan sebagai pelatih baru klub. [Yasin AKGUL / AFP]
19:42
3 Juni 2024

Disambut Bak Raja di Fenerbahce, Jose Mourinho Ungkap Ambisi Besar di Liga Champions

Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho mendapat sambutan fenomenal saat diperkenalkan sebagai pelatih baru klub Turki, Fenerbahce. Sejak dari bandara sampai di stadion, Mourinho disambut para suporter fanatik Fenerbahce.

Fenerbahce menjadi klub berikut yang dilatih Jose Mourinho setelah pemecatannya dari AS Roma pada Januari lalu.

Di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Ulker Fenerbahce di Istanbul, eks pelatih Chelsea dan Inter Milan itu mengucapkan janjinya.

"Umumnya, seorang pelatih dicintai setelah meraih kemenangan, namun kali ini saya merasakan cinta tersebut sebelum kemenangan. Ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya," ucap Mourinho dikutip dari Tribal Football, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Lanjutkan Karier Manajerial di Turki, Jose Mourinho Sepakat Latih Fenerbahce

"Saya berjanji bahwa mulai saat ini, saya adalah bagian dari keluarga ini. Jersey ini adalah kulit saya," imbuh pelatih kawakan asal Portugal tersebut.

Mourinho pun mengungkapkan ambisi besarnya bersama Fenerbahce di Liga Champions musim depan.

Finis kedua di belakang tim rival, Galatasaray di Liga Turki musim 2023/2024, Fenerbahce harus memulai langkah mereka dari babak kualifikasi kedua untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kita tahu Fenerbahce harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu. Tapi dengan pengalaman saya, saya berjanji akan berusaha keras membawa klub ini ke fase grup. Dan tentunya bukan cuma sebagai tim partisipan di kompetisi nanti, tapi juga berbicara banyak," sesumbar pelatih berusia 61 tahun itu. 

Mourinho juga mengatakan alasannya menerima pinangan dari Fenerbahce. Menurutnya Fenerbahce sebagai klub memiliki kesamaan dalam visi dengan dirinya.

Baca Juga: Singgung Kasus Manchester City, Jose Mourinho: Manchester United Juara Liga Inggris di 2018

Mourinho mengungkap dia memutuskan untuk melatih Fenerbahce setelah Presiden Ali Koc memahami visi serta rencananya.

"Saya ingin berjuang untuk Anda, saya ingin menjadi pelatih kalian semua. Sejak saya menandatangani kontrak, impian Anda sekarang adalah impian saya," tutur Mourinho kepada puluhan ribu suporter di stadion.

Mourinho mengambil alih posisi yang ditinggalkan pelatih Ismail Kartal, yang berpisah dari Fenerbahce pada Jumat pekan lalu.

Musim lalu Kartal membawa Fenerbahce hanya mengalami satu kekalahan di Superlig Turki. Namun dengan mengoleksi 99 poin dari 38 pertandingan, Fenerbahce secara luar biasa tetap gagal menjadi juara, tertinggal tiga poin dari Galatasaray.

Menurut media-media ternama Turki, Mourinho ditargetkan untuk membawa Fenerbahce setidaknya mencapai fase grup Liga Champions musim depan, serta meraih gelar liga domestik pertama sejak klub terakhir jadi juara pada musim 2013/2014 silam.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #disambut #raja #fenerbahce #jose #mourinho #ungkap #ambisi #besar #liga #champions

KOMENTAR