Reaksi Kocak Shin Tae-yong di Laga Indonesia vs Tanzania, Netizen: Ekspresi Lihat Banner Nathan
Kolase ekspresi Shin Tae-yong dan poster Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/nadinemirara)
13:06
3 Juni 2024

Reaksi Kocak Shin Tae-yong di Laga Indonesia vs Tanzania, Netizen: Ekspresi Lihat Banner Nathan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menunjukkan reaksi kocak yang kemudian dikaitkan netizen dengan banner Nathan Tjoe-A-On di laga uji coba kontra Tanzania.

Pada laga uji coba kontra Tanzania tersebut, memang Timnas Indonesia ditemani ribuan suporter yang hadir di tribun penonton Stadion Madya, Jakarta.

Segala atribut dibawa oleh suporter Timnas Indonesia. Salah satu yang menarik atensi adalah banner yang didedikasikan khusus untuk Nathan Tjoe-A-On.

Banner tersebut memuat foto Close Up Nathan disertai kalimat ‘Nathan, fly high and shine like sun’ yang diyakini sebagai kalimat penyemangat untuk bek Swansea City itu.

Baca Juga: Pelatih Tanzania Puji Setinggi Langit Kualitas Timnas Indonesia di Bawah Pelatih Shin Tae-yong

Banner tersebut pun menjadi perbincangan netizen di berbagai media sosial, terutama TikTok. Sebagian besar merasa malu melihat banner tersebut.

Bahkan kehadiran banner itu dikaitkan dengan reaksi kocak Shin Tae-yong di pinggir lapangan. Dalam satu momen, pelatih asal Korea Selatan itu mengeluarkan mimik lucu saat melihat tribun.

Terlihat dalam video yang tersebar di media sosial TikTok, Shin Tae-yong mengeluarkan ekspresi kocaknya saat manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menunjuk sesuatu ke arah tribun.

Banyak yang meyakini bahwa mimik kocak tersebut terlihat di wajah Shin Tae-yong saat melihat banner Nathan yang dibawa supporter.

“POV lihat poster Nathan yang segede gaban,” komentar akun @zh_***** di TikTok.

Baca Juga: Profil Sabreena Dressler, Pemain Timnas Putri Indonesia yang Lagi Dipepet Justin Hubner

“STY: buset spanduk caleg kalah ama spanduk Nathan,” komentar akun @h******** di TikTok.

“Komuk coach Shin sudah mewakili gue, malu bet liatnya asli,” komentar akun @im******* di TikTok.

Terlepas dari ekspresi kocak Shin Tae-yong, di laga uji coba kontra Tanzania tersebut Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0.

Pada pertandingan itu, Shin Tae-yong selaku pelatih memang tak menargetkan kemenangan. Baginya, laga uji coba ini hanya untuk menguji fisik pemain Timnas Indonesia.

Bahkan di laga melawan Tanzania itu, Shin Tae-yong tercatat menurunkan 21 pemain agar fisik para pemain siap untuk melakoni laga selanjutnya.

Sebagai informasi, setelah duel melawan Tanzania tersebut Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penting dalam lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia setidaknya membutuhkan minimal satu kemenangan saja untuk mengunci tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #reaksi #kocak #shin #yong #laga #indonesia #tanzania #netizen #ekspresi #lihat #banner #nathan

KOMENTAR