Jordi Amat Tersedia untuk Timnas Indonesia Lawan Tanzania, Calvin Verdonk Belum
Jordi Amat (Kiri). (pssi.org)
13:06
2 Juni 2024

Jordi Amat Tersedia untuk Timnas Indonesia Lawan Tanzania, Calvin Verdonk Belum

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengemukakan bahwa Jordi Amat tersedia untuk pertandingan uji coba melawan Tanzania. Sementara untuk Calvin Verdonk belum dapat dimainkan.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Tanzania dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore. Shin Tae-yong menjadikan laga ini sebagai pemanasan tim sebelum menatap partai sesungguhnya.

Oleh sebab itu, STY kemungkinan akan menjajal semua pemain di laga ini. Termasuk memainkan Jordi Amat yang belum lama ini bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia.

"Untuk Jordi, dia sampai di Indonesia semalam (Jumat malam). Kemungkinan besar Jordi akan bermain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Tanzania, Calvin Verdonk Berpotensi Dimainkan

"Untuk Justin (Hubner), dia sampai di Indonesia hari ini (Sabtu). Saat dia sampai, saya akan bicara dengannya. Setelah itu akan diputuskan dia bermain atau tidak," ucap Shin Tae-yong.

Namun, untuk Calvin Verdonk dipastikan tak akan dimainkan. Pasalnya, sang pemain belum mengantongi paspor WNI.

"Calvin tidak bisa bermain karena belum dapat paspor," sambung lelaki berusia 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) dalam dua laga terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dengan sisa dua pertandingan, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga sangat besar. Skuad Garuda butuh satu kemenangan lagi dari dua laga itu.

Baca Juga: Belajar dari Malik Risaldi, Kerja Keras dan Konsistensi Tinggi yang Berbuah Panggilan Timnas

Timnas Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan 7 poin dari 4 laga, selisih 5 angka dari pemuncak klasemen Irak. Lalu unggul 4 angka dari Vietnam di posisi ketiga. Sedangkan Filipina di juru kunci dengan satu poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jordi #amat #tersedia #untuk #timnas #indonesia #lawan #tanzania #calvin #verdonk #belum

KOMENTAR