Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, 4 Pemain Belum Hadir, Siapa Saja?
Latihan perdana Timnas Indonesia jelang Kualikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
16:54
28 Mei 2024

Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, 4 Pemain Belum Hadir, Siapa Saja?

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) sore WIB. Empat pemain belum hadir di latihan pertama ini.

Adapun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan melawan Irak (6/5/2024) dan Filipina (11/5/2024). Sebelum itu akan ada dua pertandingan uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 22 pemain untuk laga tersebut. Nah, di hari pertama latihan baru 18 pemain hadir.

Latihan perdana Timnas Indonesia jelang Kualikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Latihan perdana Timnas Indonesia jelang Kualikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Berarti ada empat pemain belum hadir. Mereka adalah Pratama Arhan, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Jay Idzes. Khusus Jay akan lebih telat bergabung karena sedang fokus bersama timnya Venezia di play-off Serie A.

Baca Juga: Marc Klok Belum Menyerah Masuk Skuad Timnas Indonesia, Incar Tempat di ASEAN Cup 2024

Latihan perdana dimulai pada 16.00 WIB. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melakukan pemanasan terlebih dahulu seperti berlari hingga oper-operan bola.

Pengawalan yang dilakukan terbilang ketat. Awak media yang tidak berkepentingan masuk ke arena Lapangan B.

Para pemain juga berlatih dengan serius. Bahkan, sesekali diiringi dengan canda tawa antarsesama pemain serta pelatih.

Adapun Timnas Indonesia butuh tiga poin untuk memastikan diri lolos ke babak putaran ketiga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sedangkan Irak sudah dipastikan lolos. Namun begitu tidak akan mudah mengalahkan Irak, meski bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, hingga Thom Haye Datang, Pemain Timnas Indonesia Dijaga Super Ketat dari Hotel

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #latihan #perdana #jelang #kualifikasi #piala #dunia #2026 #pemain #belum #hadir #siapa #saja

KOMENTAR