Satu Faktor yang Bikin Pratama Arhan Belum Diajak Main Suwon FC, Padahal Sudah Lama Dipamerkan
Pratama Arhan resmi gabung Suwon FC. [IG Suwon FC]
10:24
24 Mei 2024

Satu Faktor yang Bikin Pratama Arhan Belum Diajak Main Suwon FC, Padahal Sudah Lama Dipamerkan

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, belum menjalani debutnya di Suwon FC. Pelatih Kim Eun-jung menjelaskan alasannya.

Suwon FC telah memainkan 14 pertandingan musim ini di K League 1 dan Piala Korea Selatan, tetapi Arhan belum masuk skuad.

Menurut Kim Eun-jung, Arhan hampir tampil perdana, namun dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024, sehingga harus absen dari awal April hingga pertengahan Mei 2024.

Alasan Tak Kunjung Main

Baca Juga:Skuad Vietnam Dilanda Masalah, Salah Satu Pemain Pentingnya Didesak Geser ke Bangku Cadangan Jelang Kontra Indonesia

Selama periode tersebut, Pratama Arhan absen dalam sembilan pertandingan Suwon FC di K League 1 dan Piala Korea Selatan.

Menurut Kim Eun-jung, pelatih Suwon FC, Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024.

Jika tidak dipanggil, mungkin dia sudah bisa bermain. Namun, dia juga kelelahan setelah bermain banyak dengan Timnas Indonesia U-23.

Situasi ini disayangkan karena dia dipertimbangkan untuk bermain.

Perwakilan Suwon FC yang tidak disebutkan namanya oleh Joongboo menjelaskan bahwa performa konsisten Park Cheol-woo di posisi fullback kiri membuat peluang Pratama Arhan untuk bermain semakin tipis.

Baca Juga:Jadi Laga Panas, Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam Jelang ASEAN CUP 2024

"Pratama Arhan dalam kondisi prima sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Kalau saja tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," ungkap Kim Eun-jung, dikutip dari media Korea Selatan, Joongboo.

"Arhan juga terasa lelah setelah bermain banyak dengan Timnas Indonesia U-23. Sayang sekali situasi pemanggilan ke timnas terjadi saat dia sedang dipertimbangkan untuk bermain," tambahnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #satu #faktor #yang #bikin #pratama #arhan #belum #diajak #main #suwon #padahal #sudah #lama #dipamerkan

KOMENTAR