Syarat Timnas Indonesia Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Meski Kalah dari Irak
Timnas Indonesia tergabung di Grup B ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF 2024 bersama Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar. (Dok PSSI/PSSI.org).
10:48
23 Mei 2024

Syarat Timnas Indonesia Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Meski Kalah dari Irak

Kalaupun gagal mengalahkan Irak di tanggal 6 Juni 2024 nanti, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda, yang baru saja meraih dua kemenangan gemilang atas Vietnam di bulan Maret, menatap FIFA Matchday Juni 2024 dengan penuh optimisme.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin dari empat laga, unggul empat poin dari Vietnam di peringkat ketiga.

Tiket ke putaran ketiga masih terbuka lebar, dengan Irak yang telah dipastikan lolos di posisi puncak.

Baca Juga:Dipanggil 'Bang Jayadi' oleh Fans Timnas Indonesia, Respons Jay Idzes Patut Diacungi Jempol

Skenario Lolos Tanpa Kemenangan

Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga tanpa harus mengalahkan Irak dengan syarat Vietnam tidak meraih kemenangan di sisa dua pertandingan mereka. Berikut skemanya:

Imbang melawan Irak: Jika Timnas Indonesia imbang melawan Irak, Vietnam wajib imbang atau kalah melawan Filipina. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia mengoleksi 8 poin, unggul 4 poin dari Vietnam dan 5 poin dari Filipina yang tidak mungkin dikejar dengan satu laga tersisa.

Filipina mengalahkan Vietnam: Kemenangan Filipina atas Vietnam membuat mereka mengoleksi 4 poin, tertinggal 4 poin dari Timnas Indonesia. Dengan satu laga tersisa, poin Filipina tak mungkin mengejar Timnas Indonesia.

Vietnam imbang melawan Filipina: Hasil imbang Vietnam dan Filipina membuat Vietnam hanya mengoleksi 4 poin, tertinggal 5 poin dari Timnas Indonesia.
Skenario Lolos dengan Kemenangan

Baca Juga:Timnas Indonesia Punya Kans Lolos ke Piala Dunia 2026, Jay Idzes Enggan Berpikir Kejauhan

Kemenangan atas Irak di SUGBK pada 6 Juni 2024 menjadi cara termudah Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga.

Kesempatan Kedua Melawan Filipina

Jika Timnas Indonesia gagal lolos setelah melawan Irak, mereka masih memiliki kesempatan kedua saat melawan Filipina di tanggal 11 Juni 2024.

Pemanasan Melawan Tanzania

Sebelum menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan menjalani pemanasan melawan Tanzania pada tanggal 2 Juni 2024.

Dukungan Suporter Berperan Penting

Dukungan penuh dari para suporter di SUGBK akan menjadi motivasi besar bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil terbaik dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Perjalanan Menuju Piala Dunia 2026

Lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi langkah penting bagi Timnas Indonesia dalam menggapai mimpi tampil di Piala Dunia 2026. Mari kita dukung perjuangan Timnas Indonesia!

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #syarat #timnas #indonesia #lolos #putaran #tiga #kualifikasi #piala #dunia #2026 #meski #kalah #dari #irak

KOMENTAR