Pelatih Thailand Sanjung Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Mereka Berkembang Signifikan
Timnas Indonesia (pssi.org)
10:36
22 Mei 2024

Pelatih Thailand Sanjung Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Mereka Berkembang Signifikan

Pelatih Thailand, Masatada Ishii melemparkan pujian kepada timnas Indonesia yang dianggap berkembang sangat signifikan. Sanjungan ini dilontarkan usai drawing ASEAN Cup 2024.

ASEAN Cup 2024 atau yang sebelumnya Piala AFF sudah memasuki fase drawing. Hasilnya telah diktahui timnas Indonesia akan berada di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan Thailand ada di Grup A bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste di playoff.

Jelang pertandingan ini, Masatada Ishii memberikan pujian terhadap skuad Garuda. Pelatih asal Jepang itu mengatakan bahwa tim asuhan Shin Tae-yong berkembang pesat.

Buktinya timnas Indonesia berhasil lolos dari fase grup Piala Asia 2023. Bukan hanya itu, di level U-23 Garuda Muda bisa melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Pada pertandingan sebelumnya Indonesia bermain dan menciptakan hasil yang sangat bagus," ucap Ishii dikutip dari The Thao247.

"Belakangan ini kualifikasi mereka juga meningkat secara signifikan. Saya pikir timnas mereka akan menjadi lebih baik mulai sekarang," sambungnya.

Meski begitu, Ishii menegaskan dirinya tidak tertekan walaupun Thailand berstatus juara bertahan. Justru ia mengaku hal tersebut yang menjadi motivasi untuk lebih kuat.

"Saya tidak merasakan tekanan. Tekanan membuat saya lebih kuat untuk bertarung. Saya pikir bukan hanya saya saja, tapi pelatih tim lain juga," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #thailand #sanjung #timnas #indonesia #jelang #asean #2024 #mereka #berkembang #signifikan

KOMENTAR