Hasil Liga Italia: Drama 6 Gol Bologna vs Juventus Pastikan Mereka Lolos ke Liga Champions
Penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic (kanan) dan gelandang Juventus AS Weston McKennie merayakan kemenangan mereka setelah Final Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 15 Mei 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP
05:24
21 Mei 2024

Hasil Liga Italia: Drama 6 Gol Bologna vs Juventus Pastikan Mereka Lolos ke Liga Champions

Pertandingan sengit tersaji di Serie A Liga Italia antara Bologna dan Juventus di Stadion Renato Dall'Ara pada Selasa (21/5/2024) dini hari WIB. Laga ini berakhir imbang 3-3 dalam drama enam gol yang menegangkan.

Bologna tampil gemilang di awal laga, memimpin 3-0 melalui dua gol Riccardo Calafiori (2', 53') dan satu gol Santiago Castro (11').

Juventus berusaha bangkit dan memperkecil kedudukan melalui Federico Chiesa (76').

Momen dramatis terjadi di menit ke-83 dan 84' ketika dua pemain pengganti Juventus, Arkadiusz Milik dan Kenan Yildiz, mencetak gol balasan, menyelamatkan tim dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Bologna dan Juventus tetap berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen Serie A dengan raihan 68 poin sama. Kedua tim dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mendapat tekanan tuan rumah sejak awal laga. Hasilnya, Bologna membuka keunggulan melalui gol Calafiori di menit kedua.

Keunggulan Bologna semakin bertambah di menit ke-11 setelah Castro menyundul bola crossing Urbanski.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bologna semakin memperbesar keunggulan melalui gol kedua Calafiori di menit ke-53. Tertinggal 0-3, Juventus melakukan sejumlah perubahan.

Hasilnya, Chiesa mencetak gol di menit ke-76 untuk memperkecil ketinggalan.

Milik dan Yildiz kemudian menjadi pahlawan Juventus dengan mencetak gol balasan di menit ke-83 dan 84', memaksa skor akhir menjadi 3-3.

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Posch, Lucumi, Calafiori (Beukema 75'), Kristiansen; Freuler (El Azzouzi 76'), Aebischer; Ndoye, Urbanski (Fabbian 70'), Odgaard (Orsolini 70'); Castro (Saelemaekers 63'). Pelatih: Thiago Motta.

Juventus: Szczesny; Gatti (Yildiz 57'), Bremer, Danilo; Cambiaso (Weah 46'), Miretti (Alcaraz 46'), Locatelli, Rabiot (Fagioli 71'), Iling-Junior; Vlahovic (Milik 64'), Chiesa. Pelatih: Paolo Montero.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #italia #drama #bologna #juventus #pastikan #mereka #lolos #liga #champions

KOMENTAR