Sudah Lolos ke Putaran Ketiga, Ini Alasan Pemain Irak Bakal Tetap Serius Lawan Timnas Indonesia
Penyerang Irak Aymen Hussein selebrasi dengan rekan setimnya gelandang Bashar Resan setelah mencetak gol ketiga timnya saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
12:06
20 Mei 2024

Sudah Lolos ke Putaran Ketiga, Ini Alasan Pemain Irak Bakal Tetap Serius Lawan Timnas Indonesia

Gelandang Irak, Bashar Resan memastikan timnya akan tetap tampil serius melawan Timnas Indonesia meski sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ia mengatakan ada persaingan di dalam tim sehingga pemain harus terus menunjukkan yang terbaik untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Jesus Casas.

Irak akan bertandang ke markas Timnas Indonesia dalam laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 6 Juni 2024.

"Semua orang berusaha untuk mendapatkan tempatnya di skuad. Casas sendiri adalah pelatih teknis di level tinggi dan mampu memimpin Irak lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah," kata Bashar Resan dilansir dari Al-Maalomah, Senin (20/5/2025).

Bashar menceritakan persaingan Grup F tidak mudah. Namun, dengan kerja keras ditambah ramuan jitu pelatih Jesus Casas, Irak mampu menyapu bersih semua kemenangan.

Timnas Indonesia sendiri tidak berdaya melawan Irak di pertemuan pertama di Basra pada November lalu. Kala itu, Skuad Garuda dicukur 1-5.

Gelandang Irak Bashar Resan berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Gelandang Irak Bashar Resan berlari dengan bola melewati gelandang Indonesia Yakob Sayuri saat pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Kedua tim kembali berhadapan di fase Grup Piala Asia 2023. Timnas Indonesia lagi-lagi kalah dengan skor 1-3.

"Kualifikasi ke Piala Dunia tidak mudah bagi Irak, tetapi tim Irak mampu mencapainya karena levelnya yang stabil dan memiliki banyak pemain bagus yang dapat membuat perbedaan, meraih kemenangan, dan mengatasi masalah," sambungnya.

"Pelatih Jesus Casas juga mengubah bentuk timnas Irak dan menciptakan persaingan antar pemain. Persaingan mendorong kami memberikan level terbaik dalam pertandingan," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia butuh 3 poin untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Setelah melawan Irak, tim asuhan Shin Tae-yong akan bersua Filipina pada 11 Juni mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sudah #lolos #putaran #ketiga #alasan #pemain #irak #bakal #tetap #serius #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR