Jelang Bersua di Leg Kedua Championship Series, Madura United Lebih Dominan dari Borneo FC, ini Buktinya
Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan Persita Tangerang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). Madura United menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.
08:42
19 Mei 2024

Jelang Bersua di Leg Kedua Championship Series, Madura United Lebih Dominan dari Borneo FC, ini Buktinya

Borneo FC akan bertaruh segalanya saat menjamu Madura United di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Minggu (19/5/2024). Berbekal dukungan penuh dari Pesut Etam, tim tuan rumah bertekad membalikkan keadaan setelah kalah tipis 0-1 di leg pertama.

Kekalahan di leg pertama menjadi pil pahit bagi Borneo FC. Namun, mereka tak ingin larut dalam kesedihan. Skuad asuhan Pieter Huistra optimis bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak final.

Perjalanan Borneo FC melawan Madura United di Liga 1 musim ini memang penuh rintangan. Di pertemuan terakhir, Borneo FC takluk 0-4 di kandang sendiri. Namun, secara keseluruhan, rekor Pesut Etam melawan Laskar Sape Kerrab cukup positif.

Sejak Liga 1 musim 2017, Borneo FC mencatat enam kemenangan, tiga seri, dan lima kekalahan melawan Madura United. Borneo FC juga menunjukkan performa gemilang di musim ini dengan menjadi juara paruh musim Liga 1.

Madura United sendiri tampil solid di bawah arahan Fabio Lefundes. Mereka finis di posisi keempat klasemen akhir Liga 1 dan melaju ke babak Championship Series.

Laga leg kedua semifinal ini diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh drama. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak final.

Dukungan penuh dari para suporter akan menjadi kunci bagi Borneo FC untuk meraih kemenangan. Mampukah Pesut Etam membalikkan keadaan dan melaju ke babak final? Patut dinantikan!

Statistik Pertemuan Borneo FC vs Madura United:

Kemenangan: Borneo FC (6), Madura United (5)
Seri: 3
Gol: Borneo FC (20), Madura United (19)
Head to Head Borneo FC vs Madura United:

2017: Borneo FC 3-0 Madura United, Madura United 1-1 Borneo FC
2018: Borneo FC 2-2 Madura United, Madura United 1-2 Borneo FC
2019: Madura United 3-0 Borneo FC, Borneo FC 2-1 Madura United
2021: Madura United 2-2 Borneo FC
2022: Borneo FC 0-1 Madura United, Borneo FC 3-0 Madura United
2023: Madura United 0-1 Borneo FC, Madura United 1-2 Borneo FC
2024: Borneo FC 0-4 Madura United
2024 (Championship Series): Madura United 1-0 Borneo FC

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jelang #bersua #kedua #championship #series #madura #united #lebih #dominan #dari #borneo #buktinya

KOMENTAR