Statistik Timnas Tanzania, Lawan Timnas Indonesia Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sekuat Apa?
Timnas Indonesia (pssi.org)
10:12
18 Mei 2024

Statistik Timnas Tanzania, Lawan Timnas Indonesia Sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sekuat Apa?

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni mendatang. Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan Garuda sebelum kembali berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tanzania, negara Afrika Timur ini, saat ini ditangani oleh pelatih sementara Hemed Suleimen.

Di ranking FIFA, Tanzania menempati posisi ke-119 dunia, dengan peringkat terbaik mereka di posisi ke-65 pada tahun 1997.

Salah satu pemain andalan Tanzania adalah Mbwana Samatta, kapten tim yang kini bermain di klub Yunani, PAOK. Samatta, yang menduduki peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Tanzania dengan 22 gol, pernah menjadi top skor Liga Champions Afrika 2015 dan Liga Belgia 2018/2019.

Pemain sayap Novatus Miroshi (Shakhtar Donetsk) dan penyerang Simon Msuva (88 caps, 21 gol) menjadi pelengkap kekuatan Tanzania.

Namun, performa Tanzania akhir-akhir ini sedang tidak stabil. Mereka menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk kalah dari Sudan 1-2 pada 15 Mei lalu.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Tanzania terjadi di Stadion Siliwangi Bandung pada tahun 1997, di mana Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 berkat dua gol Kurniawan Dwi Yulianto dan satu gol Fakhri Husaini.

Uji coba melawan Tanzania ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk mengasah strategi dan taktik sebelum menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mampukah Garuda meraih hasil positif di laga ini?

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #statistik #timnas #tanzania #lawan #timnas #indonesia #sebelum #kualifikasi #piala #dunia #2026 #sekuat

KOMENTAR