3 Pemain Hebat di BRI Liga 1 Wajib Dilirik Shin Tae-yong untuk Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Cuplikan Laga Timnas Indonesia Saat Hadapi Irak di Fase Grup Piala Asia 2023. (pssi.org)
15:18
16 Mei 2024

3 Pemain Hebat di BRI Liga 1 Wajib Dilirik Shin Tae-yong untuk Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia bersiap tempur di dua laga krusial Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang. Pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno ini menjadi penentu langkah Garuda ke babak selanjutnya.

Peluang lolos ke babak ketiga terbuka lebar bagi Timnas Indonesia yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen dengan 7 poin.

Kemenangan atas Irak dan Filipina minimal dengan raihan 4 poin akan mengantarkan Garuda melaju ke fase selanjutnya.

Di tengah persiapan tim, muncul nama-nama pemain BRI Liga 1 yang tampil gemilang dan layak dilirik Shin Tae-yong (STY). Berikut 3 pemain yang patut dipertimbangkan:

1. Ilija Spasojevic: Mesin Gol Tajam Bali United

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/3/2024). Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/3/2024). Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Meski tak lagi muda di usia 36 tahun, Ilija Spasojevic menunjukkan ketajamannya sebagai striker dengan torehan 8 gol dan 1 assist dalam 31 laga, membawa Bali United ke babak championship series. Pengalaman dan kualitasnya diyakini mampu membimbing para pemain muda Timnas.

2. Ricky Fajrin: Bek Tangguh Serba Bisa

Ricky Fajrin Saat Bermain Untuk Bali United (baliutd.com)Ricky Fajrin Saat Bermain Untuk Bali United (baliutd.com)

Ricky Fajrin, bek Bali United yang sempat membela Timnas Indonesia di level junior dan senior, siap kembali memperkuat Garuda.

Kemampuannya sebagai bek kiri dan bek tengah yang tangguh, serta kontribusinya membawa Bali United ke championship series, menjadikannya pilihan yang tepat.

3. Nadeo Argawinata: Sang Penjaga Gawang Andalan

Nadeo Argawinata (pssi.org)Nadeo Argawinata (pssi.org)

Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC, tampil gemilang dengan 13 clean sheet dan hanya kebobolan 31 gol dalam 33 laga, mengantarkan timnya meraih gelar juara regular series.

Performa impresifnya menjadikannya salah satu kiper terbaik musim ini dan layak mendapatkan kesempatan kembali membela Timnas.

Ketiga pemain ini, dengan performa dan kontribusi mereka di Liga 1, patut dilirik STY untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia dalam menghadapi Irak dan Filipina.

Kemampuan dan pengalaman mereka diharapkan mampu membawa Garuda meraih hasil positif dan melaju ke babak selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #hebat #liga #wajib #dilirik #shin #yong #untuk #lawan #irak #filipina #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR