Hasil Liga Inggris: Gulung Fulham, Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen
Gelandang Manchester City, Phil Foden melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2023-2024 antara Fulham vs Manchester City di Craven Cottage di London pada 11 Mei 2024. Adrian DENNIS / AFP.
23:12
11 Mei 2024

Hasil Liga Inggris: Gulung Fulham, Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen

Manchester City menang meyakinkan atas Fulham dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat Manchester City mengudeta Arsenal untuk merebut puncak klasemen sementara Premier League 2023-2024.

The Citizens mengalahkan Fulham dengan skor 4-0 lewat gol-gol Josko Gvardiol (13', 71'), Phil Foden pada menit ke-59 dan penalti Julian Alvarez (90+7')

City membuka keunggulan lewat Gvardiol yang memanfaatkan operan ciamik dari Kevin De Bruyne lewat sebuah tembakkan sentuhan pertama di dalam kotak penalti.

Sementara Foden menggandakan keunggulan tim asuhan Pep Guardiola setelah memanfaatkan bola rebound di batas kotak penalti yang di sambarnya dengan tembakkan rendah ke sudut kiri bawah gawang.

Gvardiol kemudian mencatatkan brace saat waktu normal tersisa 19 menit. Bernardo Silva melepasan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut Gvardiol dengan memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City resmi memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 85 poin dari 36 pertandingan.

Mereka unggul dua poin dari Arsenal di tempat kedua saat musim Liga Inggris 2023-2024 menyisakan dua pekan tersisa.

Di sisi lain, kekalahan ini sudah tak banyak berarti bagi Fulham. Mereka telah dipastikan terhindar dari ancaman degradasi dan juga tak mungkin untuk finis di zona kompetisi Eropa.

Kekalahan dari Manchester City membuat Fulham tertahan di peringkat ke-13 dengan koleksi 44 poin dari 37 pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #gulung #fulham #manchester #city #kudeta #arsenal #dari #puncak #klasemen

KOMENTAR