Reaksi STY Saat Ditanya Kenapa Elkan Baggott Tidak Gabung Timnas Indonesia U-23, Minta Media Selidiki Sendiri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
11:18
9 Mei 2024

Reaksi STY Saat Ditanya Kenapa Elkan Baggott Tidak Gabung Timnas Indonesia U-23, Minta Media Selidiki Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong atau STY memberikan reaksi tidak terduga ketika ditanya mengapa Elkan Baggott tidak bergabung dengan timnya. Juru taktik asal Korea Selatan itu justru meminta awak media selidiki sendiri.

Elkan Baggott memang dipanggil oleh STY untuk pertandingan melawan Guinea di ajang play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Namun, sampai berita ini diturunkan pemain yang lahir di Thailand itu belum juga bergabung.

Padahal, Elkan sudah menyelesaikan kompetisinya bersama Bristol Rovers dan Ipswich Town. Tetapi, ia belum juga merapat dengan alasan yang tidak diketahui.

Elkan Baggott (Instagram/Elkan Baggott)Elkan Baggott (Instagram/Elkan Baggott)

Seharusnya, Baggott bisa bergabung karena sudah tidak ada lagi kompetisi di timnya. Masih menjadi pertanyaan termasuk dari STY kemana pemain 21 tahun itu tidak bergabung ke Timnas Indonesia U-23.

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia, bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

"Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu, mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Selain Baggot, STY harus merelakan Justin Hubner. Adapun Justin tidak dilepas klubnya Cerezo Osaka pasca peminjaman di Piala Asia U-23 2024.

Itu belum ditambah Rizky Ridho yang harus menjalani hukuman kartu merah. Karena hal inilah lini belakang Timnas Indonesia U-23 menjadi rapuh.

"Memang sebelum lawan Guinea skuad kita jujur kurang baik, terlebih di lini belakang saat ini. Jadi dengan skuad yang ada ini kita harus kerja keras sampai akhir untuk bawa hasil lebih baik," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #reaksi #saat #ditanya #kenapa #elkan #baggott #tidak #gabung #timnas #indonesia #minta #media #selidiki #sendiri

KOMENTAR